Diduga Oknum Kades Dan Kaur Desa Kuok Pungli Dalam Pembuatan Surat-Surat Tanah

Diduga Oknum Kades Dan Kaur Desa Kuok Pungli Dalam Pembuatan Surat-Surat Tanah

Kab.Kampar–Provinsi Riau– “Diduga Oknum kharisman alias Andis, kepala Desa Kuok,
Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Melakukan Pumungutan Terhadap sejumlah Masyarakat Dalam Pembuatan Surat-Surat Tanah.

Dari hasil wawancara Keterangan Masyarakat yang tidak di cantumkan namanya, Menjelaskan Ke awak media, bahwa Oknum Kades kharisman Alias andis, meninta Biaya Pengurusan Pembuatan Surat-Surat Tanah Sebesar Rp.1juta,200ribu ripiah ,”ucap narasumber.

Sehingga Pungutan yang Dilakukan oknum Kades kharisman alias andis itu, Masyarakat mengeluhkan,
Ketika di tanya awak media ke narasumber, kenapa sampai seperti itu di mintak terhadap bapak/ibu semua,,? Jawab narasumber,, kami masyarakat pun telah menanyakan hal tersebut, tapi katanya sudah biasa harga pembuatan atau mengurus surat-surat tanah memang segitu.
‘Tutur narasumber..

Masyarakat Desa Kuok Sangat Keberatan dan kecewa terhadap kepemimpinan Kades Khrisman alias andis, yang mana sebelumnya
Masyakat tidak tau berapa biaya pembuatan surat-surat tanah.
Diduga kades Kuok pun memanfaatkan ketidak tauan masyarat tentang bangai mana cara-cara pembuatan surat-surat tanah dan berapa biaya pembuatan surat-suratnya.

Kades kharisman Ketika Di Hubungi oleh Awak Media melalui Hand phonenya, Kamis (04/07/2019), Menyampaikan bahwa tak pernah melakukan Pumungutan atau meminta terhadap Masyarakat,biaya pembuatan surat tanah saya tidak tau masalah tersebut. Jawab kades kuok.

Sementara Masyarakat Desa Kuok ketika di wawancarai awak Media Menjelaskan Bahwa sanya Mereka telah di Mintai atau di pungut biaya Pembuatan surat-surat tanah sejumlah 1juta 200ribu Rupiah.
Ucap narasumber ketika Di wawancarai,

Harapan masyarakat ke instansi pemerintah kab.kampar, agar memproses atau mempertanyakan kekades kuok Kharisman alias andis,
Kami ini hanyalah masyarakat kecil yang kesehariannya bekerja di Ladang atau berkebun.
Kami pun takut jika kami ketahuan memberikan informasi ini, ke bapak wartawan,harapan kami rakyat biasa ini agar pemerintah kab.kampar menindak tegas kades kuok dengan prosedur hukum.

Tim(S/Y/S/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *