Diduga Oknum PLT Desa Koyoan Menyelewengkan Anggaran DD Tahun 2018

Diduga Oknum PLT Desa Koyoan Menyelewengkan Anggaran DD Tahun 2018

Banggai- Oknum Pelaksana Tugas(PLT) Abdul Hamid ineng di duga Selewangkan Anggaran Dana Desa(DD) Tahun 2018 di Desa Koyoan, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah.

“Dari Keterangan salah seorang masyarakat Desa Koyoan yang tidak di sebut namanya, menyampaikan Kepada Wartawan pada tanggal(20/12/2019) bahwa ada beberapa fisik kegiatan Anggaran Dana Desa tahun 2018 baru di kerjakan di tahun 2019 bulan Oktober, yang pekerjaannya tidak melibatkan masyarakat lagi untuk kerja,” Jelasnya.

Kegiatan DD Anggaran tahun 2018 ada jenis Pekerjaan Drainase tidak berfungsi, pengadaan kursi 200 unit yang baru ada 150 unit, sis yang 50 unit Kursi baru di belanjakan di Tahun 2019 bulan Oktober,” Tegasnya.

“Tenda ada 4 unit dan tidak berfungsi sehingga masyarakat merasa kecewa dengan kegiatan yang dilakukan oleh para oknum PLT itu,” Tambahnya.

Ketika di konfirmasi PLT Desa Koyoan Abdul Hamid ineng, menjelaskan mengakui bahwa sudah selesai, hanya ada faktor alam, tanahnya longsor,” Ucapnya.

Masyarakat Desa Koyoan berharap agar Masalah ini di tindaklanjutin sampai ke ranah hukum sesuai prosedur,” Tutup sumber.

Yohanes/Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *