Direktur Intelkam Polda Jabar Bekerjasama Dengan Petani Bawang Kabupaten Majalengka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional Ditengah Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Hasil Produksi Pertanian

Gamentara.com,-(Jum’at,20/08/21) – Sebagai bentuk perhatian Polri terhadap ketahanan pangan nasional ditengah pandemi Covid-19, Polri mengadakan program bakti sosial peduli terhadap ketahanan pangan nasional bagi para petani. Kabupaten Majalengka merupakan salah satu dari beberapa wilayah yang menjadi pusat dalam program bakti sosial Polri terhadap para petani. Direktur Intelkam Polda Jawa Barat yang diwakili oleh AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi yang secara langsung menyerahkan beberapa bantuan kepada para petani di Kabupaten Majalengka. Program ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi serta kualitas pertanian di wilayah Kabupaten Majalengka ditengah pandemi Covid-19.

Bertempat di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argopuro, Kabupaten Majalengka, Direktur Intelkam Polda Jawa Barat diwakili oleh AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi yang juga didampingi oleh beberapa staff dari Polda Jabar memberikan sejumlah bantuan berupa pupuk organik cair (POC), Pestisida organik jenis HTR, dan mepas kepada Kelompok Tani Cibogo yang diwakili oleh Toto Sumarto selaku ketua dari kelompok tani tersebut.

Ketua Kelompok Tani Cobogo Toto Sumarto, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah khususnya instansi kepolisian yang masih memperhatikan nasib para petani, terutama para petani di Kabupaten Majalengka. Beliau juga menyampaikan program bakti sosial ini tentunya dapat membantu hasil produksi para petani, khusunya para petani bawang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Direktur Intelkam Polda Jawa Barat yang telah memperhatikan kami para petani, kami sepenuhnya juga mendukung program baik ini, tentunya program ini bisa sangat membantu kami dalam meningkatkan produksi hasil tani” Ujarnya.

Ditengah masa pandemi Covid-19, pengelolaan hasil produk pertanian di wilayah Kabupaten Majalengka terbilang mengalami kesulitan, diharapkan dengan adanya bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jawa Barat dapat membantu masyarakat petani untuk menanggulangi permasalahan terkait tingkat produksi hasil tani yang menurun yang diakibatkan oleh harga pupuk yang tidak stabil.

“Memang kami sedikit mengalami kendala terkait hasil produksi tani, dikarenakan pandemi dan juga cuaca yang tidak menentu, tapi kami harap bantuan ini bisa menjadi harapan untuk kami agar dapat meningkatkan hasil produksi kami dan tentu saya harap hasil yang dihasilkan tetap pada kualitas yang baik” Ujar Toto Sumarto.

AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Polda Jawa Barat, mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat khususnya bagi para petani, dan juga dapat mendorong hasil produksi pertanian di wilayah Kabupaten Majalengka. Program bantuan bagi masyarakat tani ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19 khususnya bagi masyarakat tani.

Ref : Ridwan – BDG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *