Dosen IAIN SAS Babel Kunjungi Andikpas LPKA Kelas II Pangkalpinang

Gemantara.com-Pangkalpinang – Sebanyak 4 orang Dosen IAIN SAS Babel berkunjung ke LPKA Kelas II Pangkalpinang dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian dan memberikan bimbingan konseling bagi Andikpas, Rabu (29 Mei 2019).

Kegiatan penelitian dan bimbingan konseling ini diikuti oleh 31 orang Andikpas LPKA Kelas II Pangkalpinang yang terdiri dari 30 anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan kegiatan bimbingan konseling, pemberian motivasi dan penelitian terhadap Andikpas.

“Apapun yang diberikan oleh tim Dosen dari IAIN SAS Babel adalah ilmu bagi anak-anak kami disini”, pungkas Suyatno dalam sambutannya.

Saya berharap cukup sekali saja anak-anak mondok disini, jangan sampai balik lagi, tambah Suyatno.
“Setiap makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah SWT pasti ada tujuannya, artinya setiap ciptaan Allah tidak ada yang sia-sia”, ujar Nurfianti Kholid selaku ketua Tim Dosen IAIN SAS Babel.

Tempat ini adalah ponndok pesantren bagi adik-adik semua, tempat terbaik guna mengubah pola pikir dan perilaku adik-adik agar bisa menjadi insan yang lebih berguna bagi kehidupan adik-adik dimasa yang akan datang, tambah Nurfianti Kholid.

“Tujuan dari kegiatan layanan konseling ini adalah untuk mengenal Andikpas dari hal yang terkecil hingga terbesar dan berusaha untuk memberikan stimulus-stimulus kepada Andikpas agar bisa mengubah pribadi mereka menjadi anak yang lebih baik, anak yang berpola pikir positif serta mampu membedakan mana yang baik dan yang buruk, hingga pada akhirnya terbangkitlah semangat bahwa mereka punya hak yang sama untuk menjadi orang yang sukses”, pungkas Bukhori salah satu Dosen IAIN SAS Babel.

Bukhori juga menyampaikan harapannya agar kegiatan Layanan Konseling ini bisa terus berlanjut, tidak hanya kali ini saja.Ia berharap kedepannya IAIN SAS Babel bisa bekerjasama melalui MOU dengan LPKA Kelas II Pangkalpinang dalam rangka memberikan layanan konseling kepada Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas II Pangkalpinang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang (Suyatno), bahwa kegiatan layanan konseling sangat dibutuhkan di LPKA Kelas II Pangkalpinang guna mendukung kegaiatan pembinaan kepribadian bagi Andikpas. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan adanya perjanjian kerjasama.
(WD H PRATAMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *