DPC PDI Perjuangan Nias Barat Berkolaborasi Dengan Group Sifahuwu Bedah Rumah Warga Yang Kurang Mampu

DPC PDI Perjuangan Nias Barat Berkolaborasi Dengan Group Sifahuwu Bedah Rumah Warga Yang Kurang Mampu

Gemantara.com – Nias Barat (14/04/2020) DPC PDIP Nias Barat terus melakukan aksi sosial, setelah selesai kegiatan aksi pembagian masker, jamu sehat, telur dan vitamin C yang dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Nias Barat, lanjut berbagi kasih dirumah warga yang kurang mampu. Kegiatan aksi yang dilakukan merupakan aksi bedah rumah untuk keluarga yang tidak mampu, ini dilakukan atas dasar kemanusiaan.

Menurut Evolut Zebua Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus sebagai Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Fraksi PDI Perjuangan menuturkan “bahwa aksi sosial ini untuk membantu warga yang rumahnya tidak layak huni dan kurang mampu, semua pendanaan ini dari DPC dan sumbangan dari saudara-saudara dari Fraksi PDI Perjuangan Nias Barat termasuk juga dari saudara-saudaranya”, tuturnya.

Kegiatan bedah rumah ini diberikan kepada salah seorang warga di Desa Tiga Serangkai Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat an. Ama Teli Daeli memang benar-benar tidak mampu. Menurut pantauan awak media Gemantara Raya yang turut hadir bersama DPC PDIP Nias Barat di lokasi rumah yang dibedah kondisi rumah tersebut sudah tidak layak huni. Ama Teli menjelaskan rumahnya hancur akibat banjir semenjak tahun 2007 silam, hingga saat ini baru dari DPC PDI Perjuangan dan Sifahuwu group yang tergerak hati untuk membantu membangun kembali rumah saya ini, semoga Tuhan membalas kebaikan mereka, “bebernya dengan mimik yang sedih campur haru

Dijelaskan Evolut Zebua bahwa ketika banjir tahun 2007 rumah ini hanyut terbawa arus banjir dan sampai sekarang belum ada yang mau bantu, melihat kondisi ini kita langsung berikan bantuan. Kita juga berharap ada pihak lain yang turut serta membantu, tidak salah kita sisihkan sedikit untuk membantu mereka yang kurang mampu.” sambungnya.

Lanjut Evolut “Gerakan aksi bedah rumah ini merupakan hal pertama yang dilakukan DPC PDIP Kabupaten Nias Barat dan berharap kedepannya bisa berkelanjutan untuk membantu mereka yang kurang mampu.” Tutupnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *