DPC PDIP Se-Kepulauan Nias Menghadiri Kongres V PDIP di Denpasar, Bali

DPC PDIP Se-Kepulauan Nias Menghadiri Kongres V PDIP di Denpasar, Bali

Gemantara.com, Gunungsitoli (8/8), Hari pertama Kongres V PDI Perjuangan yang dilaksanakan di India The Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar Selatan Bali.

Tampak hadir pada kegiatan Kongres V ini Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Bendahara DPD Gemantara & Media Group FKM2 POLRI Setianus Gea, SE dan seluruh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan beserta rombongan se Kepulauan Nias.

Pada pelaksanaan kegiatan Kongres V PDIP ini menurut pantauan wartawan Gemantara.com sangat antusias dan meriah tampak hadir seluruh kader PDIP seluruh Indonesia. Kongres V PDIP akan dibuka secara resmi hari ini Kamis (8/8) dengan dihadiri pimpinan parpol koalisi pengusung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’aruf (PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI).

Menurut informasi bahwa Ibu Megawati Soekarno Putri akan dipastikan kembali menjadi ketua umum periode 2019-2024 yang didukung penuh 34 DPD PDI Perjuangan Provinsi se Indonesia.

Megawati merupakan ketua partai terlama di Indonesia, putri sulung mendiang Presiden Soekarno ini sudah memimpin partainya sejak masih bernama PDI tahun 1996. Setelah era Reformasi, Ibu Megawati beberapa kali secara beruntun terpilih menjadi Ketua Umum DPP PDIP melalui Kongres yang semuanya dilaksanakan di Inna The Grand Bali Beach Hotel Sanur, yakni Kongres I PDIP 1999, Kongres II PDIP 2005, Kongres III PDIP 2010, Kongres IV PDIP 2015 dan Kongres V PDIP 2019 ini.

Pada Pidato politik ibu Megawati pada acara kegiatan Budaya yg disertai jamuan makan malam Rabu (7/8) menyatakan dengan tegas bahwa diminta kepada seluruh kader KSB PDIP se Indonesia agar mengikuti acara kegiatan kongres ini sampai berakhir minggu (11/8). Barangsiapa yang tidak mematuhi tata tertib kegiatan acara kongres V ini akan dicabut KTA dan kalau perlu dipecat, ucapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 8-11 Agustus 2019.

SETIANUS GEA, SE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *