Dugaan Penyelewengan DD Tanjung Harapan,Camat Klaim Uang DD telah Disifakan

Dugaan Penyelewengan DD Tanjung Harapan,Camat Klaim Uang DD telah Disifakan

Gemantara.com Riau

Kampar, 27 Maret 2019

Dugaan Tilap Dana Desa(DD) di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Kampar Kiri,Kabupaten Kampar, Propinsi Riau masih belum ada penanganan serius dan seakan dibiarkan, dan hingga saat ini belum tuntas.

Kepala Desa(Kades) Tanjung Harapan Saripudin sebelumnya di duga kuat tilap dan selewengkan anggaran DD dan bohongi masyarakatnya terkait realisasi DD tersebut, Sehingga DD Tersebut belum ada kejelasan realisasi di Kemanakan.

Dari Hasil konfirmasi awak media beberapa hari yang lalu Kepada Pemerintah Kecamatan Kampar dan hanya sekilas keterangan yang justru tidak sesuai hasil rangkuman dan infestigasi LSM dan para awak media di lapangan. Camat Drs. Agustar.M.SI, seakan ada yang ditutupi bahkan Camat bisa memastikan bahwa yang Korupsi itu tidak ada, dana itu disilfakan sekitar 300juta,”Jelasnya, Agustar.

Kades Tanjung harapan Saripudin tidak bekerja semaksimal Akhirnya Tahun Anggaran sudah Tutup Buku dan baru Tahun Besok di Kerjakan,”tambah pak camat.
Sementara dugaan Penyelewengan DD itu yang di duga kuat dilakukan Saripudin masih dalam proses, dan bahkan sudah dilaporkan Kepihak Penegak Hukum, tetapi Camat Agustar memastikan dan mengatakan bahwa Dana Desa tersebut di Silpakan, sehingga pihak Pemantau Kegiatan pembangunan Desa Tanjung Harapan membingukan penjelasan atau keterangan Anggaran Dugaan penyimpangan DD itu,sehingga Awak media dan masyarakat belum mendapatkan keterangan yang jelas.

Dugaan Penyelewengan dan atau penilapan DD itu, Kades saripudin menyebut realisasi DD tersebut selalu dipantau oleh pihak Inspektorat Kabupaten Kampar yang beinisial (Lin). Menurut Kades bahwa ibu Lin itulah yang sering datang meninjau kegiatan pembangunanya, tetapi nyatanya dilapangan justru beberapa item proyek realisasi DD tersebut sudah rusak dan tidak sesuai bestek.

Bahkan beberapa awak media mengklarifikasi hal ini kepada Ibu Lin yang disebut oleh Kades Saripudin tersebut tidak memberikan jawaban apapun, bahkan ibu Lin memblokir beberapa nomor WA pihak LSM dan wartawan.

Masyarakat sangat mengharapkan dan meminta keterbukaan pihak inspektorat kabupaten Kampar dalam hal ini, terlebih ibu Lin yang nota bene sangat mengerti realisasi DD tanjung harapan tersebut sesuai keterangan pak Kades.

Informasi yang dihimpun oleh media Gemantara.com bahwa salah satu LSM sudah buat laporan atas dugaan penyelewengan Dana Desa Tanjung Harapan yang diduga kuat dilakukan oleh Kades Saripudin tersebut, tetapi hingga berita ini dilansir oleh media masih belum ada kejelasan yang real, apakah DD tersebut di silfakan atau di bagi-bagikan untuk kepentingan pribadi/kelompok.

Hampir semua pihak mengakui bahwa memang kinerja Kades Saripudin tidak karuan dalam merealisasikan DD bantuan pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat Desa, tidak jelas arah untuk penggunaannya.Sehingga yang dirugikan banyak pihak, terutama masyarakat dan juga Negara pastinya(Yohanes Tel)

Editor Rudy(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *