Fanny Septina: Asuransi Sinar Mas Tidak Tanggung Jawab

Fanny Septina: Asuransi Sinar Mas Tidak Tanggung Jawab

Gemantara.com-Riau

Fanny Septina seorang ibu rumah tangga merasa sangat kecewa dan merasa di rugikan oleh ulah pihak klaim asuransi Sinar Mas atas permohonan klaim kendaraan bermotor miliknya yang telah hilang beberapa bulan yang lalu.Menurut Fanny bahwasanya kehilangan kendaraan miliknya tersebut sudah melaporkan kejadian ke pihak Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, dan selanjutnya kepada pihak Radana sebagai Sowrum tempatnya membeli kendaraan tersebut.

Ketika di konfirmasi oleh wartawan gemantara.com ibu rumah tangga tersebut menjelaskan sebagai berikut:Tgl 21 Februari 2019 tepatnya hari kamis, sya brngkt krja di salon cyranik jln samratulangi no 30.bgtu smpai disalon sya meletakkan kunci kontak spda motor diatas kulkas jga helm di bawah kulkas,dan dompet jga biasa sya simpan didlm jok mtr yg berisi uang dan stnk mtor scoopy bm2200tv an Raden purbaya simanjuntak (adk kandung sya).krn pasien sdh ad yg menunggu tuk perawatan sya lgsg msk ke dlm ruangan
Tgl 21 Februari 2019 tepatnya hari kamis, sya brngkt krja di salon cyranik jln samratulangi no 30.bgtu smpai disalon sya meletakkan kunci kontak spda motor diatas kulkas jga helm di bawah kulkas,dan dompet jga biasa sya simpan didlm jok mtr yg berisi uang dan stnk mtor scoopy BM 2200 TV atas Nama Raden purbaya simanjuntak (adk kandung sya). selengkapnya (Laporan Polisi)

Karena tamu salon sdh ad yg menunggu untuk perawatan saya langsung masuk ke dalam ruangan krng lbh jam 9:40, dan ibu pemilik salon di dapur memasak.sementara teman2 belum datang.Sekitar kurang lbh jam 11 temn sya yg bernama Lia dtng brkrja dan lgsg ke dapur mau ke tolilet dan jmpa ibu pemilik salon, lia brtnya sm ibu kok fanny blm dtng, lalu ibu bilang sudh dtng dan sdng bekerja di dalam, lalu kata Lia naik apa?? Kok ga ada motornya di depan, lalu ibu mnjawab biasa naik scoopy, saya yg buka pintu saat fanny dtng dan melihat dia memarkirkan motornya tadi,lalu Lia mngajk Ibu salon mlht kdpn tmpat parkir dan mmg mtr tdk ada, mknya ibu buru” memanggil sya dan sya pun lgsg keluar jga mlhat ketmpt parkiran dan tdk ada lg motor sya..
stlh itu sya dan lia itu lgsg mngadakan pencarian sampai jam 4 sore dan tdk menemukan mtr tsb.

Lalu di hari jumat tgl 22 02 2019 sya lgsg ke lesing Radana di jln Tuanku Tambusai melaporkan kehilangan mtr serta meminta poto kopy STNK dan BPKB dan bukti pembayaran kredit setiap blnnya. Dr 33 bln yg sdh sya bayr sisa 6 bln lg. Lalu sya hr itu jga kekantor polisi tuk membuat laporan kehilngan. Tgl 25 02 2019 sya ke lesing Radana jumpa dngn pimpinnnya tuk urusan tnya jwab dan sekalian mnyerhkan srt dr kepolisian tsb. Dan menurut Radana tgl 27 02 2019 srt khlngn diantr ke asuransi yg bkrjasma dgn lesing tsb yaitu Asuransi Sinar Mas yg ada di jalan soekarno hatta.Stlah mnunggu lama tgl 11 03 2019 barulah sya menerima tlpn dr Sinar mas pusat,yg isinya mempertnyakan kronolgi hilngnya mtr tsb.

Tgl 08-04 sya ditlpn Radana tuk mngambil surat penolakan klaim(skp) dr snr mas pusat. Sya gak trima, lalu tgl 09 04 2019 sya mngantrkan surat naik banding kekantor Radana.,dan memohon spya scptnya di krm ke snr mas pusat. Lalu tgl 08 05 2019 kembali sya menerima spk dr snr mas. Sya sngat kecewa terhdp asuransi sinar mas yg sngat bonafit ini, dmna mereka menilai dan menolak klaim khlngan motor scoopy bm 2200tv an Raden purbaya simanjuntak dngan alasan yg tdk masuk diakal yaitu spk 1 snr mas mngatakan salon tmpat umum dan itu kelalain sya meninggalkan kunci kontak ditmpt umum.

Sya gak trima dan hak saya sebagai konsumen di lalaikan, sementara pembayaran kredit saya tidak pernah saya lambat atau melalaikan. Lalu membuat surat naik banding sbb sya ada di dlm ruko dan sdng bekrja. Bkn ditmpat umum sprti snr mas bilang. Yg kedua spk alasannya meningglkan kunci kontak pd saat salon sdh beroperasi(buka),sy pun tak trima spk yg ke 2 ini sbb sya sdh 3 tahun meletakkan kunci sprti itu. Andai sya tau akan khlngan mtr saat itu mka kunci kontak akan sya kantongi. Tp ini musibah, siapa yg tau kapn akn terjd, tp sinr mas anggp ini sbuah kelalain sya sbgi pngemudi terakhr. Yg sya nilai sinar mas tak ad niat tuk ganti klaim sya.. Sya sngat kecewa berat terhadp snr mas yg bonafit tapi suliiit.. Dmna tanggung jwbnya trhdp konsumen.percma sja.ga ad gna. Tutur Fanny kepada wartawan.

Lbh baik sya tdk mngenal yg nmnya snr mas. Asuransi yg lain tdk ad sprti snr mas ini.smga yg membaca ini bisa lbh berhati hati dalm memilih asuransi, terlebih kepada lembaga Gemantara Raya yang dan perangkat nya yang saya yakin bisa membantu saya, karena Gemantara saya sudah lihat membongkar kasus cacing pita ikan kaleng di selat panjang Riau, dan baru baru ini telah membantu masyarakat Kampar atas sengketa 2800 H tanpa HGU yang di kelola oleh perusahaan.

Saya berharap ada pihak yang membantu saya, saya buta hukum dan tidak paham aturan, saya hanya ibu rumah tangga yang tidak berdaya, saya harap pihak asuransi Sinar Mas punya tanggung jawab terhadap masyarakat terkait asuransi, dan jangan lagi ada korban lain seperti yang telah saya alami.

Peni(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *