FORKOPIMDA Se-Kepulauan Nias Sambut kedatangan GUBSU, Edy Rahmayadi Mantapkan Sail Nias

FORKOPIMDA Se-Kepulauan Nias Sambut kedatangan GUBSU, Edy Rahmayadi Mantapkan Sail Nias

Gemantara.Com, Gunungsitoli, Senin (2/9) FORKOPIMDA (Forum Kepala Daerah se-Kepulauan Nias). Menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Bandara Binaka Gunungsitoli Bersama Rombongan dari Gubernur Sumatera Utara. Dalam rangka kunjungan ini, merupakan persiapan menjelang Sail Nias 2019. Dalam kesempatan ini, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengajak Gubernur dan seluruh rombongan untuk melihat kondisi Bandara sekaligus dengan ruang VVIP yang kelak nantinya akan disinggahi oleh tamu-tamu petinggi pada saat pelaksanaan event Sail Nias 2019 ini pada tanggal 13 – 14 September 2019 Yang di pusatkan di Kabupaten Nias Selatan. 

Dalam kunjungan Gubernur Edy Rahmayadi Berpesan kepada pimpinan daerah kab/kota se-kepulauan Nias agar Pemerintah dan pihak bandara dapat kerja sama untuk menyesaikan dan pembenahan di area Bandara Binaka, termasuk keindahan, keasrian, kebersihan dan kenyamanan sehingga dapat memberikan kesan positif kepada para tamu daerah demi kelancaran event kelas dunia tahun ini, melalui Sail Nias 2019.”Pesan Edy”

Setelah itu Dari Bandara Binaka, Walikota beserta Kepala Daerah lainnya mendampingi Gubernur Sumatera Utara melihat kondisi jalan dan fasilitas lainnya, kemudian menuju Pendopo Kabupaten Nias untuk melaksanakan rapat koordinasi persiapan Sail Nias 2019 dengan dihadiri oleh Unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias dan Pejabat Pemerintahan terkait dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Dalam pertemuan ini Gubernur kembali berpesan agar seluruh pihak bersinergi dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Event Sail Nias ini. Beliau berharap agar kita unsur pemerintah dan instansi lainnya dapat mewujudkan tujuan pokok dari Sail Nias ini yakni mempromosikan daerah kepulauan Nias ini menjadi salah satu destinasi wisata dunia. “Ucapnya”

Lanjut Gubsu yang perlu dibangun adalah keindahan, kenyamanan dan keramahan lingkungan dan masyarakat di Kepulauan Nias. Sehingga dapat menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Nias yang kita cintai ini. Maka dari itu, mulai dari fasilitas bandara, jalan raya, infrastruktur harus dibenahi dan ditata dengan rapi. Mari tunjukan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan memperlakukan tamu bagaikan raja sehingga kesan kenyamanan yang disuguhkan di pulau Nias akan menjadi kenangan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung baik pada acara Sail Nias maupun untuk selanjutnya.

Beliau berpesan” bahwa point penting adalah sisi pengamanan, hendaknya kemananan dan pengawalan para tamu kita nantinya diperhatikan sebaik mungkin sehingga pelaksanaan Sail Nias 2019 ini sukses dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pertemuan Ini, turut hadir Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal dan segenap Kepala Perangkat Daerah terkait dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.(Tim) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *