FP3KBB Adakan Pembahasan Penetapan Program Kerja tahun 2018-2021

gemantaracom,Bangka Belitung – Ir. H. Darmansyah Husen selaku anggota DPD RI perawakilan Bangka Belitung mengadakan pertemuan dengan para kepengurusan Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (FP3KBB) di kantor DPD RI Sekretariat perwakilan Bangka belitung dalam pembahasan penetapan program kerja FP3KBB tahun 2018-2021. ( Sabtu, 22 Agustus 2020).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh wakil ketua 1 FP3KBB (H. Saviat Sabat Hasym SH. MH), Sekretaris FP3KBN (Asawandi Usman Rachim, S.AP), Koordinator-koordinator bidang, koordinator Wilayah, anggota FP3KBB, Staff Ahli dan para pegawai kantor DPD RI perwakilan Bangka Belitung.

Forum Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (FP3KBB) didirikan pada tanggal 28 Maret 2018 di pangkalpinang yang merupakan suatu Badan Independen dan Mitra Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan anggaran dasar, berasaskan pancasila, bersifat terbuka, mandiri, demokratis, majemuk, responsif dan berorientasi pada pembangunan daerah dan masyarakat.

Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (FP3KBB) yang sudah diperjuangkan sejak tahun 1956 dari generasi ke generasi sudah terwujud dengan diterbitkannya Undang-Undang No.27 tahun 2000 tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, akademis, para aktivis organisasi serta masyarakat luas yang dibentuk untuk memperjuangkan terwujudnya Provinsi Bangka Belitung telah berhasil mewujudkan pembentukan provinsi tersebut.

Pertemuan FP3KBB kali ini untuk melanjutkan hasil pertemuan dialog sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2020 di rumah salah satu Koordinator Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi, Agus Adaw dan menghasilkan beberapa rekomendasi dari kegiatan dialog.

Dalam pertemuan tersebut, Ir. H. Darmansyah Husen menjelaskan maksud dan tujuan pemantapan program kerja FP3KBB itu artinya apa yang kita kerjakan untuk satu tahun kedepan.

“Sambil kita memperbaiki kedepannya karena sudah banyak dan sudah kita susun. Tapi dari sekian banyak yang kita susun itu ada prioritas,”ucapnya.

Selanjutnya Ir. H. Darmansyah Husen menjelaskan apa saja prioritas yang akan dikerjakan yaitu bagaimana kita menyiapkan dan membangun perekonomian masyarakat ini menghadapi pasca covid 19 ini,kepada awak media.

“Selain itu kita juga mempunyai program untuk membangun monumen dan bagaimana kita mengikat paguyuban ini dengan simbolisnya berupa seragam,”jelasnya.

Harapan Ir.H.Darmansyah Husen selesai acara pertemuan ini adalah semangat perjuangan jangan sampai padam.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *