Giat Ops Lilin 2023: Polres Bangka Barat Melaksanakan Pengamanan Di setiap Gereja Di Wilkum Polres Bangka Barat Dalam Perayaan Natal 2023

IMG 20231225 WA0019

Gemantara.com, Bangka Barat Babel – Personil ops lilin 2023 Polres Bangka Barat melakukan pengamanan di setiap gereja di wilkum Polres Bangka Barat dalam peringatan hari Natal 2023.(Senin, 25/12/2023)

Langkah-langkah preventif dan responsif diambil dengan serius untuk memastikan keamanan masyarakat yang merayakan Natal. Peningkatan patroli di area publik, gereja, pusat perbelanjaan, dan lokasi keramaian lainnya menjadi fokus utama operasi ini. Selain itu, dilakukan juga pemantauan ketat terhadap potensi aktivitas kriminal, termasuk kegiatan terorisme atau gangguan keamanan lainnya.

Polri bekerja sama dengan instansi terkait dan melibatkan teknologi canggih untuk memonitor situasi keamanan secara real-time. Sistem keamanan siber juga ditingkatkan untuk mencegah potensi ancaman digital yang dapat mengganggu kelancaran perayaan Natal.

Sosialisasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah keamanan dan upaya pencegahan juga dilakukan secara intensif. Polri mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama perayaan Natal. Adapun kolaborasi dengan tokoh agama dan pemuka masyarakat diupayakan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan warga.

Kapolees Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis menyampaikan”Polri berharap dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal serta memastikan kelancaran dan kedamaian dalam perayaan ini. Operasi ini bukan hanya sebagai langkah reaktif, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan melayani masyarakat dengan baik dalam setiap momen penting seperti perayaan Natal”
(ArDsN)