Hindari Covid-19, Polres Nias Terapkan Layanan Besuk Tahanan Secara Online

Hindari Covid-19, Polres Nias Terapkan Layanan Besuk Tahanan Secara Online

Gemantara.com (Gunungsitoli). Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease Covid-19, khususnya himbauan menjaga jarak fisik (physical distance) dan tinggal di rumah (stay home), Polres Nias memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya pembesuk di RTP Polres Nias. Polres Nias telah menerapkan layanan besuk tahanan online bagi setiap pengunjung. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,S.I.K, MH, Selasa (31/3)

Kapolres menjelaskan “Untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19, Polres Nias telah menerapkan layanan besuk tahanan online bagi setiap pengunjung di RTP Polres Nias, dibawah pengawasan petugas. Pembesuk dapat melakukan video call melalui nomor yang telah kami sediakan, “tuturnya

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan “bahwa waktu besuk tahanan online ini di RTP Polres Nias dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat saja. Dimana Pada hari Selasa pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB, pembesuk diperkenankan mengantar keperluan tahanan melalui petugas. Sedangkan pada hari Jumat pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB, pembesuk dapat melakukan video call melalui nomor yang telah kami sediakan. Untuk durasi besuk tentunya disesuaikan dengan jumlah pembesuk, jumlah tahanan dan kebutuhan, “ terangnya.

Kapolres Nias Deni Kurniawan berharap dengan adanya layanan besuk tahanan online ini, tahanan dapat tetap berkomunikasi dengan keluarga meskipun untuk sementara tidak dapat bertatap muka langsung. (SEGA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *