Idul Fitri Bukan Sekedar Slogan Kemenangan

Gemantara.com,Bangka Belitung – Bertepatan 1 syawal 1440 H tahun 2019 ini disambut suka cita oleh segenap kaum muslim di seluruh penjuru dunia.Setelah sebulan lamanya berpuasa di bulan ramadhan ini.

Ketua komisi imformasi publik provinsi bangka Belitung dan juga sebagai sekretaris pengurus masjid Al amanah,Eko tejo marvianto,S.kom menyampaikan “Sebagian kita menganggap bahwa dengan berakhirnya bulan ramadhan ini merupakan kemenangan yg patut dirayakan dengan bermewah-mewah,sebaliknya bukan demikian esensi dari kemenangan di hari yang fitri ini.”

Bagi saya kemenangan yg sebenarnya adalah sebuah bentuk ujian kepada kita sebagai ummat manusia untuk dapat merasakan dan berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yg kekurangan selain yg terpenting terutama adalah ibadah,ungkapnya.

Menang disini saya artikan sebagai menang dalam memberi nilai manfaat kepada orang lain dengan kata lain tidak merasakan kesenangan diatas penderitaan orang lain.
Membuka hati yg seluas-luasnya dengan saling memaafkan atas segala tingkah laku,ucapan dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari.

Janganlah kita menjadi riak dan sombong karena harta dan jabatan yang belum tentu itu akan membuat kita menang dalam menggapai ridho Allah SWT.

“Alhmdulillah hari ini tgl 15 juni 2019 kita dpt melaksanakan ibadah sholat idul fitri bersama saudara, kerabat dan tetangga,cukup dengan kesederhanaan dan terus menjalin silaturahmi dengan sesama karena itu yang lebih penting,hari ini kita masih bertemu dengan bulan yang penuh rahmat tidak tau apakah tahun berikutnya kita masih diberikan kesempatan yg sama seperti saat ini,”jelasnya.

Dilaksanakannya sholat idul fitri untuk kali pertamanya di masjid Al amanah kampak pangkalpinang dan alhamdulillah jamaah yang hadir sangat ramai sehingga menjadi manfaat dan amal ibadah bagi semua jamaah khususnya yang bertempat tinggal di sekitaran masjid Al amanah ini.

Di pimpin oleh khotib dan imam sholat idul fitri bapak rio setiadi,ST anggota DPRD kota pangkalpinang sampai selesainya rangkaian sholat idul fitri.

Dalam kegiatan bulan puasa dan taraweh,pengurus serta remaja masjid al amanah juga melakukan kegiatan pengumpulan dan pembagian zakat fitrah yang terkumpul sebagai berikut :
– Muzakki : 809 jiwa
– Zakat (Beras) : 1146 kg
– Zakat (Uang) : 15.177.500
– Sodaqoh & Infaq : 2.797.500

Semoga menjadi manfaat barokah dilingkungan sekitar Masjid Al Amanah dan di tahun berikutnya kegiatan sosial dan keagamaan di Masjid yang kita cintai ini dapat lebih baik dalam meningkatkan SDM khususnya kepemudaan/remaja masjid dalam memakmurkan Masjid Al amanah.
(Guns’77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *