Jalan Raya Buyut Kaifah Langganan Banjir, Warga Minta Pemerintahan Desa & Kecamatan KarangBahagia Serius Tangani Banjir

Kabupaten Bekasi Gemantara raya Jum_at (20/03/2020)– Warga masyarakat di Dua Desa Sukaraya, Karang rahayu Kecamatan Karangbahagia meminta keseriusan pihak _pihak terkait untuk menangani persoalan banjir dijalan raya buyut kaifah Cikarang pule Pasalnya, hujan deras yang terjadi selama satu jam setengah membuat sebagain Badan jalan raya Buyut kaifah ( cikarang pule) mengalami banjir setinggi dengkul orang dewasa.

Wilayah yang terdampak banjir parah ada diperbatasan desa sukaraya dan karang rahayu Bahkan akibat banjir tersebut banyak kendaraan roda dua yang mati ke masukan air yang tinggi . “Kami meminta pemerintahan yang terkait khusus kecamatan karang bahagia kab_bekasi segera mencari solusi agar persoalan banjir ini tidak kerap terjadi, banjir yang terjadi beberapa waktu lalu mungkin merata dibeberapa tempat,Itu di sebabkan buruknya Grenase yang tidak maksinal atau banyak grenase yang alih pungsi ,pemerintah harus berani tegas pasalnya sudah tidak pantas jalan raya seperti aliran sungai, Tetapi banjir kali ini, sepertinya terjadi lebih parah dari biasanya pangkasnya ,” Suganda warga Jumat (20/03).

Banjir yang terjadi diduga akibat saluran pembuangan air yang sudah banyak di salah gunakan dllnya . Debit air yang menggenang di wilayah dua desa tersebut membuat banyak pengguna jalan seperti jalan di aliran sungai,di jalan raya buyut kaifah cikarang /pule.

“Jadi saluran air (Grenase ) sudah alih pungsi banyak saluran air yang sudah jadi bangunan permanen, yang seharusnya saluran (grenase ) sekarang bayak bangunan warga di atas saluran air tersebut. dahulu aliran air sulit kita lompati tapi sekarang, sudah banyak bangunan warga di atas saluran air tersebut.beberapa banjir ter parah yang terjadi pada hari ini ,di akibatkan ada nya Alih pungsi saluran pembuangan airnya berubah menjadi bangunan permanen Warga,” Ungkap salah seorang pengguna jln di kawasan tersebut”

Suganda dari LSM GEMANTARA RAYA meminta “Agar Pemerintah segerah ambil langkah tepat untuk penertipkan saluran yang berada di jalan raya Buyut kaifah sebelum bertambah parah lagi “Sampai berita ini diterbitkan belum ada langkah _langkah pemerintah yang nyata untuk mengatasi banjir di jalan buyut kaifah apalagi pemerintah kecamatan karangbahagia, seolah_olah masa bodoh kepada keluh kesah warga masyarakatnya.

Dan Segera turun tangan bantu masyarakat Desa mencari solusi untuk permasalahan banjir di jalan raya buyut kaifah (Cikarang /pule)dan harus segera membenahi masalah banjir yang kerap terjadi.
Dalam hitungannya banjir telah terjadi empat kali di jalan raya tersebut selama memasuki tahun 2020.

“Harus ada solusi, kalau memang dari pemerintahan kecamatan mau menyediakan alat pompa ,ya sediakan secepatnya agar jalan tersebut bisa segerah di atasi jangan sampai mengalami banjir terus menerus Jika tidak, kami juga tak tahu kedepannya jika hujan terus terjadi dan lebat, banjirnya setinggi apa,jalan raya tersebut

Sudah sepantasnya Camat Karangbahagia, Karnadi segerah cek lokasi dijalan raya buyut kaifah tersebut khususnya yang berada di perbatasan desa sukaraya dan karang rahayu dan segerah menyambangi ke kelokasi perihal persoalan banjir. Namun sayang, sampai saat ini belum ada sama sekali dari pemerintahan kecamatan karang bahagia kabupaten bekasi yang sidak kelokasi banjir tersebut.
(sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *