Jelang Puncak Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Bangka Barat Gelar Upacara Tabur Bunga

IMG 20230627 WA0075

Gemantara.com,Bangka Barat Babel – Menjelang puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Polres Bangka Barat menggelar upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung kalian Mentok Kabupaten Bangka Barat.

Prosesi tabur bunga yang dipimpin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK, dihadiri oleh Komandan Pos AL Mentok, Kepala BPBD Kab. Bangka Barat, GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kepala KKP Pelabuhan Tanjung kalian Mentok, Wakapolres Bangka Barat, Kabag Ops Polres Bangka Barat, PJU Polres Bangka Barat, Kasat Polair Polres Bangka Barat, Gabungan TNI/Polri peserta upacara. Selasa (27/06/2023).

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK menjelaskan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan, kepada para jasa para pahlawan bangsa’. Dengan cara menghargai jasanya maka kita akan tumbuh dan tangguh menjadi bangsa yang besar dan maju.

“Sebagai generasi penerus bangsa tentunya semangat juang para pahlawan yang telah mendahului kita menjadi nilai nilai semangat perjuangan untuk terus melanjutkan pembangunan Bangsa, Polri Presisi untuk Negeri menuju Indonesia Maju,” tutur Kapolres Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat juga mengatakan, sebagai generasi penerus jajaran kepolisian wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Perlunya diketahui, setelah upacara penghormatan dan meletakkan karangan bunga dilaut, kegiatan diteruskan dengan acara tabur bunga oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh instansi lainnya.
(ArDsN)