Junita Timenikasih Zendrato Raih Juara I,Grand Final Putri Pariwisata Nisut 2019

Junita Timenikasih Zendrato Raih Juara I,Grand Final Putri Pariwisata Nisut 2019

GEMANTARA.COM.(Nias Utara), Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara tahun 2019 dibuka secar resmi oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Nias Utara yang dilaksanakan di halaman Tribun Kab Nisut di Lotu jl, Gunung sitoli – lahewa KM, 42 selasa (26/6/2019).

Menurut laporan Ketua panitia penyelenggaraan yang di sampaikan langsung Oleh Kepala Dinas Pariwisata Nisut Bazisokhi Hulu.Dalam laporannya bahwa, kegiatan ini berdasarkan terbitnya Surat Keputusan Bupati Nias Utara tanggal 13 Mei 2019 tentang pembentukan Tim Pemilihan Putri Pariwisata Kab. Nias Utara Tahun 2019.Dengan tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan kesadaran masyarakat tentang Pariwisata dan sekaligus meningkatkan pengetahuan secara umum dan kreatifitas, membentuk generasi muda khususnya di Kab Nias Utara. “Jelas Bazisokhi hulu.”

Lajutnya melalui Kegiatan ini, panitia pelaksana mencoba mengambil satu tekat untuk menggali potensi Distinasi daerah Wisata dan melakukan pemilihan Grand final Putri Pariwisata yang berkompetensi, mampu mempromosikan Objek Wisata dan hasil kerajinan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM khususnya di bidang Kepariwisataan, di wilayah Nias Utara.

Bupati M. Ingati Nazara pada sambutannya menyampaikan pemilihan Putri Pariwisata merupakan program tahunan Yayasan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI.Melalui kegiatan ini dapat dipilih Putri terbaik yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, terutama di bilang Kepariwisataan, mengembangkan potensi daerah Pariwisata dan berbakat, kreatifitas kecerdasan para generasi muda.Sehingga dapat mempromosikan Seni, Budaya dan Pariwisata ke tingkat nasional.

Kami sebagai Pimpinan daerah berpesan kepada Putri Pariwisata yang terpilih nantinya Tahun 2019 diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru yang Kompetitif terhadap generasi muda sebagai atraksi Wisata, Menambah wawasan dan pengetahuan tentang Kepariwisataan dan Kebudayaan, Tentu melalui pemilihan ini, kita dapat Menemukan sosok Purti Pariwisata yang bisa membawa Nama baik Nias utara.Baik ke tingkat Propinsi maupun ke tingkat Nasional.Kami yakin dan percaya bahwa Putri yang terpilih nantinya dapat mewakili Nias Utara dalam upaya mempromosikan potensi Wisata “ucap Bupati.”

Pada Pemilihan Grand Final Putri Pariwisata tahun 2019.di ikuti sebanyak 10 peserta di antaranya:Soniati Gea, Damai krismatch dewita sari Zega, Mulihayati Zai, Dian Julisti Zalukhu, Sri melva indah permatasari Gulo, Pamitan putri juanda Zalukhu, Yurniati Zalukhu, Teti parwidianti Gea, Fitri wahyuni Harefa, Junita timenikasih Zendrato.
Setelah di lakukan pemilihan secara terbuka dan di nilai beberapa dewan juri. Dan hasilnya adalah. Junita Timenikasih Zendrato mendapatkan nilah terbesar Sehingga meraih juara I. Pertama Grend Final Putri pariwisata tahun 2019 dan Dian julisti Zalukhu mendapatkan Nilai kedua sehingga meraih juara II Rander I. Dan Pamitan putri Juanda mendapatkan nilai ketiga sehingga meraih juara III Runner II.
Dewan juri yang telah di siapkan oleh Panitia Pada pemilihan Grend Final Putri pariwisata kab nias utara tahun 2019.sebanyak lima orang di antaranya. Dewi juita Purba, David Rikardo Wong, Yuni Afrita Pohang, Dermawani Gea, Otorius Harefa.

Pada acara tersebut di hadiri oleh. Bupati Nias Utara.M.ingati nazara, Wakil bupati Nias Utara,Haogosekhi Hulu, Sekda Yafeti nazara, Ketua DPRD Nias utara, Hisikia harefa. Kepala BANK SUMUT cabang Lotu, dan Beberapa OPD,SKPD dan staf pemerintahan dan masyarakat dan undangan lainnya. ( Febeanus Zalukhu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *