Kades Hilimbuasi Tindaklanjuti Surat Himbauan Bupati Nias Barat Tentang Pencegahan Covid 19 Dengan Memasang Baliho/Spanduk.

Kades Hilimbuasi Tindaklanjuti Surat Himbauan Bupati Nias Barat Tentang Pencegahan Covid 19 Dengan Memasang Baliho/Spanduk.

Gemntara. Com ( Nias Barat) Berdasarkan Surat Bupati Nias Barat FADUHUSI DAELI, S.Pd dengan Nomor : 141/841/PMD, tentang Himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan memasang Baliho atau Spanduk ditempat yang mudah  dijangkau oleha masayarakat Umum. 

Dalam surat Edaran Bupati Nias Barat, agar seluruh kepala Desa di wilayah Kabupaten Nias Barat dapat mengindahkannya sampai ke lapisan Masyarakat.Maka dengan adanya Surat Himbauan dari Bupati Nias Barat tersebut, Kades Hilimbuasi OSARAO ZAI Alias Ama Linda Zai menanggapi dengan serius dan penuh antusias dengan langsung mencetak Spanduk / Baliho sesuai amanah Bupati Nias Barat. 

Himbauan tersebut berbunyi “MARI KITA MELAWAN VIRUS CORONA (COVID19)” dengan ;

1.Hindari pertemuan  pertemuan banyak orang

2.Jaga jarak ( Social Distancing) Minamal 1(Satu) Meter

3.Tetap Waspada jangan Panik dan jangan Anggap Remeh Virus Corona 

4.Jaga Kesehatan dengan Cuci Tangan.

Selain dengan memasang Spanduk/Baliho tersebut Kades Hilimbuasi juga turun langsung ke lapangan memberikan himbauan dan Sosialisasi kepada masyarakat Desa Hilimbuasi dan menekankan partisipasi Masyarakat agar dapat mengikuti berbagai petunjuk dari pemerintah.

Kades menghimbau  dan mengajak Warga agar jangan Salah Paham atas himbauan ini ” Kita jangan berprasangka bahwa dengan adanya himbauan ini  Virus Corona sudah ada di wilayah kita. Untuk itu, Diharapakan seluruh warga agar waspada dan hati-hati, Lebih baik Mencegah daripada Mengobati karena penyesalan selalu datang terlambat”, tuturnya. 

Lanjut Kades juga menyerukan untuk :

1.Tetap menjaga daya tahan tubuh  dengan cara istrahat yang cukup, olahraga teratur dan makan makanan yang bergizi;

2. Hindari jabat tangan;

3.Menggunakan masker jika flu dan batuk dan pastikan bila batuk atau bersin tutup mulut dengan tisu atau dengan  sapu tangan ;  dan,

4. Jangan lupa berdoa.

Pada akhir pembicaraan Kades pada saat di wawancarai oleh kru media di kediamannya (28/03) mengatakan “Masyarakat kita harap jangan panik dengan hal ini, sampai detik ini Warga desa Hilimbuasi bersyukur belum kita lihat, dengar adanya gejala penyakit ini tidak ada antara kita dan wilayah kabupaten Nias Barat, sekali lagi hargailah dirimu sebagai ciptaan istimewa dari sang pencipta dengan tetap menjaga dan waspada atas Virus Corona  ini, kita terus berusaha dan berdoa supaya virus ini cepat berlalu.” tutupnya. 

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *