KADES JARANG NGANTOR PELAYANAN ADMINISTARASI DESA MUKTIWARI PINDAH KERUMAH KADES

 

Bekasi Gemantara.com

Diduga lantaran Kepala Desa jarang masuk kantor, sejumlah warga Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung mengeluhkan betapa sulitnya pelayanan administrasi di kantor desa itu.

Keluhan warga bukan tanpa alasan, seringkali mereka hendak mengurus administrasi kependudukan maupun surat lainnya tidak terlayani dengan baik.

Seperti dikatakan Mahmud, salah satu warga RT02/01 Kampung Telar, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung. Ia mengatakan, pelayanan untuk warga di kantor desanya sulit. Karena kata dia, Kepala Desa Muktiwari jarang berada di kantor.

“Saya mau bikin, surat-surat aja susah harus nunggu, kalo enggak saya disuruh ke rumah kepala desa,” tuturnya.

Menurut Mahmud, seharusnya sebagai pelayan masyarakat, para aparat pemerintahan desa, apalagi Kepala Desa harus dan wajib ke kantor untuk melayani warganya.

Senada dikatakan Rudin. Dia mengakui sejak periode pertama hingga dua periode ini, kepala desa jarang berada di kantor. Bahkan jika akan mengurus surat-surat, dirinya terpaksa harus ke rumah pribadi kepala desa.

“Pernah saya mau bikin kartu keluarga (KK) saja sampai beberapa kali ke kantor Desa, enggak ada Pak Kadesnya. Akhirnya saya terpaksa ke rumahnya, tapi pas ke rumahnya, Pak Kades enggak ada di rumah, jadi saya bolak-balik,” tuturnya.

Rudin menambahkan, memang ada aktifitas di desa selama ini, hanya beberapa orang yang piket di Kantor desa. Cuma, untuk kepala desa dirinya belum pernah melihat berada di kantornya.

“Kalo Pak Kades, saya jarang lihat di kantor desa, jadi kalo mau ngurus surat ya ke rumah,” keluhnya. (Mat Bewok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *