Kades Yang Diduga Kebal Hukum Hanya Ada Di Riau

Kades Yang Diduga Kebal Hukum Hanya Ada Di Riau

Gemantara.com

Kepala Desa Tanjung Mas berinisial(Bhrs)dan Pj.Kades Tanjung Mas yang diduga menyelewengkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa(ADD)Tahun Anggaran 2016/2017 terkesan kebal dan tidak tersentuh oleh hukum.
Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Gemantara Riau dan Kepala Biro Media Gemantara.com Provinsi Riau (Rudy.S)Kepada wartawan di Pekanbaru Riau sore hari ini.

Seperti di kutip bahwa sudah beberapa kali permasalahan ini diangkat oleh media Nasional dan Media Online lokal bahwa penyelewengan ADD dan DD di Desa Tanjung Mas Kecamatan Kampar Kiri Provinsi Riau tersebut diduga kuat diselewengkan oleh Pj.Kades 2016 dan Kades tahun 2017 yang berinisial( Bhrs).
Bahkan menurut pemberitaan lewat beberapa media tersebut memastikan bahwa lembaga sosial kontrol Gemantara atas permintaan masyarakat telah melaporkan dugaan kuat korupsi DD dan ADD tersebut hingga ke Kejaksaan Tinggi Riau pada tahun 2018 lalu,namun para Pimpinan Kades dan Pj.Kades yang di maksud tidak tersentuh oleh hukum,dan bahkan di duga para penggerogot uang Negara tersebut selalu santai menikmati layaknya seorang yang berada dalam lingkaran baja anti rudal yang tidak mampu ditembus oleh tajamnya peluru hukum dalam Negeri ini.

Ditambahkan Ketua Gemantara Riau bahwa menurut hasil-hasil infestigasi dan data yang dihimpun oleh lembaga Gemantara Riau sebelumnya sangat kuat dugaan bahwa dua personel Kades bersama Pj.Kades tersebut jelas dan meyakinkan tim telah terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang dalam realisasi ADD dan DD tahun anggaran 2016/3017 di Desa Tanjung Mas Kabupaten Kampar kiri tersebut.

Hanya saja menurut Ketua Gemantara Riau sangat heran tentang kinerja Penegak hukum terkait masalah tersebut,baik Inspektorat Kabupaten Kampar dan bahkan pihak Kejaksaan Tinggi Riau,sehingga sampai saat ini tidak ada kemajuan prosesnya karena di duga kebal hukum Republik Indonesia.

Ketika wartawan menanyakan rencana Lembaga Gemantara dan awak media yang ikut terlibat dalam penelusuran dan penelitian DD dan ADD 2016/2917 tersebut berjanji akan tidak menyerah demi tegaknya sebuah keadilan yang diduga merugikan Negara dan Masyarakat tersebut hingga terungkap tuntas, sehingga jelas berharap akan terungkap siapa saja yang terlibat dalam hal ini, karena menurut kita yakin bahwa tidak ada yang kebal hukum dalam Republik ini apapun dan siapapun orangnya dan termasuk pangkat/jabatannya.
Tegas Ketua DPD Gemantara Riau yakin.

Biro Riau (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *