Kadisdik Nisut Bantah Tudingan Di Status Fecebook Atas Nama Dalti Zil 

Kadisdik Nisut Bantah Tudingan Di Status Fecebook Atas Nama Dalti Zil 

Gemantara.Com ( Nias Utara) pada hari kamis, 05/09/2019.Salah satu Akun Fecebook atas nama Dalti Zil.Yang tidak asing lagi yang bersangkutan adalah sebagai komisi B DPRD Nias Utara Menyampaikan rasa kepeduliannya di bidang dunia pendidikan.Dimana pada status tersebut membuat kepala dinas Pendidikan Nisut. Zulmakmur Telaumbanua tidak berterima bahkan dianggapa kurang ber Etika. Kadisdik sebutkan kenapa mesti melalui medsos apa bila ada yang perlu di sampaikan apakah alamat kantor Dinas pendidikan Nusut tidak di ketahuinya atau tidak ada kertas HVS Di kantor DPRD Nias utara. Dalam status tersebuat yang membuat Zul makmur merasa di rugikan oleh seorang komisi B DPRD Nusut sebagai berikut: 

Yang terhormat Bpk OPD terkait kami sampaiakan:

1. Segera terbitkan SK Guru GTT yang mengajar di satuan pendidikan agar bisa mendapatkan embun kehidupan krn mereka manusia yg butuh pengakuan dan  perasaan.

2. Tegakkan disiplin; sudah mulai loyo ditanganmu 3. Berani menegagkan aturan tidak takut krn kepentingan oknum 4. Tunjangan kepada guru2 jangan ada minta senyum2…itu hak mereka 5. Jangan ABS (Asal bapak senang), dan asas manfaat tapi kinerja yang bisa diukur, untuk rakyak 6.Buka mata untuk melihat dan tulus hati untuk bekerja….salam persatuan dan keadilan.

Kemudian muncul lagi di akun Relawan Amizaro, Dalifati di hari yang sama sebagai berikut:

Saya atas nama Dalti Zil……

Yang terhormat Bpk KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN NIAS UTARA terkait yang kami sampaikan:

1. Segera terbitkan SK Guru GTT yang mengajar di satuan

pendidikan agar bisa mendapatkan embun kehidupan krn

mereka manusia yg butuh pengakuan dan perasaan.

2. Tegakkan disiplin; sudah mulai loyo ditanganmu 3. Berani menegakkan aturan tidak takut krn kepentingan oknum 4. Tunjangan kepada guru2 jangan ada minta senyum2…itu hak mereka 5. Jangan ABS (Asal bapak senang), dan azas manfaat tapi,kinerja yang bisa diukur, untuk rakyak 6.Buka mata untuk melihat dan tulus hati untuk

bekerja….salam persatuan dan keadilan.

Setelah wartawan Media Gemantara, Com. Membaca status tersebut langsung Mengkonfirmasikan kepada Pemilik akun Dalti Zil melalui Nomor WahtsApp Dan beliau membalas dengan singkat jangan dulu kita tunggu respon dari dinas Terkait dan kita akan lakukan RDP.”Sebutnya”

Kemudian awak media juga diminta Tanggapan Kadisdik Zul Makmur Tel terkait ststus di maksud, beliau mengatakan bahwa, yang bisa menilai itu bukan saya  apa yang sudah terjadi selama saya kepala Dinas Pendidikan mungkin Dalifati berceloteh wajar2 saja tapi disini kepegawaian dan para LSM melihat dari sisi positif apa yang sudah saya perbuat “pungkasnya”

Lanjut Kadisdikbud Zul Makmur Tel: 

Kalau SPT GTT sudah kita terbitkan.Kalau tunjangan khusus kuota sangat terbatas sementara calon penerima cukup banyak dan itu kita selalu berupaya dan berbuat semampu dana dan untuk semester ini kita akan gulir ke yang lain.

Kalau juga kedisiplin waduh…sekarang sekolah sudah mulai rapi, tinggal oknumnya yg hrs merasa sdgkan kata dari dinas selalu memberikan himbauan dan terus kita adakan pemantauan.

Mungkin rasa sakit hati yang telah Mendorongnya menis status yang kurang menarik ini.

Tambahnya Seorang anggota DPDR sebenarnya mereka yang lebih mengetahui peraturan baik PERDA maupun PERBUP tentang itu.Sebab setiap kegiatan di Pemerintahan harus ada aturannya bukan semaunya dan juga bukan semau Saya sebagai kepala Dinas pendidikan dan saya jujur selama saya menjabat kepala Disdik baru mulai tertata tetapi kalau saya di paksakan harus di ikuti apa yang di sampaikan lalu dasar apa saya dan siapa yang bertanggung jawab apa bila di kemudian hari terjadi masalah.Tentu saya tidak mau mengambil resiko hanya kempentingannya ” Kesalnya” (F. Zl) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *