Kapolda Kep.Babel Pimpin Apel Pelepasan Personil Satuan Brimob BKO Polda Papua

gemantara.com, Bangka Belitung – Kapolda Kep.Babel Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat Pimpin Apel Pelepasan Personil Satuan Brimob Polda Kep.Babel BKO Polda Papua yang berjumlah 100 personil Satuan Brimob Polda Kep.Babel,yang bertempat di Halaman Mako Brimob Polda Kep.Babel. Rabu(17/02/21).

Pada kesempatan kali ini Kapolda Kep.Babel menyampaikan pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan kekuatan hidayahnya kepada kita,sehingga kita dapat hadir dalam acara pelepasan personil Brimob yang akan BKO Polda Papua yang akan melaksanakan tugas pengamanan Satgas pengamanan rawan Polda Papua

Para personil yang saya banggakan,tugas pokok Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah tercantum dalam UUD No.02 Tahun 2002 menegakan hukum dan memberikan perlindungan kepada masyarakat

Sehingga kita sadari bahwa tugas pokok Polri kedepan akan semakin komplek seiring era reformasi dan globalisasi.

Personil Brimob dengan tugas pokoknya menanggulangi gangguan keamanan yang berinsitas tinggi,sebagaimana kejahatan yang menggunakan senjata api dan gangguan separatis.

Rekan-rekan sekalian takeline Brimob adalah Brimob nusantara,Brimob nusantara artinya Brimob yang siap bertugas di seluruh Republik Indonesia, dimanapun adanya,dan dimanapun tugasnya.

Jadi kalian sebagai anggota Sat Brimob Polda Kep.Babel,sepenuhnya adalah Brimob Nasional hanya tempat kalian saja yang tinggal disini,tetapi tugas kalian ada diseluruh Indonesia.

Takeline dan kemudian semangat Brimob Nusantara ini sudah mulai digembor-gemborkan beberapa tahun ini,walaupun pelaksanaan tugasnya sudah dilaksanakan sejak dahulu kala.

Artinya semangat dan tekad kalian sebagai anggota Brimob bukan semata anggota Brimob Bangka Belitung saja,tetapi anggota Brimob Nusantara yang siap ditugaskan dimana saja.

Sebagai masukan yang dapat diandalkan,Korps Brimob harus senantiasa siap dlaam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai macam gangguan keamanan di wialayh hukum NKRI khususnya diwilayah hukum Polda Papua.

Tugas ini merupakan tugas kewajiban kita sebagai anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom kepada masyarakat.

Apabila tugas yang kita emban dapat berjalan dengan baik itu merupakan sebuah kesuksesan,keberhasilan kita serta menunjukan keharmonisan dan kemitraan dengan yang sinergis dengan berbagai pihak.

Oleh karena itu tetap jaga diri dan waspada dalam pelaksanaan tugas nantinya,dan jangan berpergian sendiri dengan orang yang tidak dikenal.

Pada kesempatan kali ini saya sebagai Kepala Kepolisian Bangka Belitung mengucapkan selamat jalan,selamat bertugas kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Kep.Babel yang akan bergabung dalam Satgas Pam rawan BKO Polda Papua,Semua kendali ada di Polda Papua,jangan lakukan gerakan-gerakan yang diluar kendali Polda Papua.

Sampai saat ini penugasan kalian selama 6 bulan tetapi jangan berkecil hati seandainya ada perpanjangan beberapa bulan.

Saya tekankan yang pertama tingkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamata selama melaksanakan tugas BKO diwilayah hukum Polda Papua.

Yang kedua cek kembali seluruh personil dan perlengkapan yang akan di gunakan selama bertugas di Polda Papua.

Yang ketiga selama bertugas koordinasi bersama pihak-pihak yang terkit serta menjujung tinggi kearifan lokal ditempat sodara bertugas.

Yang keempat dalam rangka pergerakan pasukan ikuti gerakan teknis dan taktis sesuai SOP yang berlaku dalam pergeseran pasukan,dan terapkan tanamkan disiplin dan jiwa korsa yang telah terbina selama ini.

Yang kelima tingkatkan kewaspadaan dan peka terhadap situasi sekitar dimanapun sodara ditempatkan,karena ancaman separati kelompak kriminal bersenjata selalu mengintai kita melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat sekitar serta jaga nama baik Polda Kep.Babel.

Yang keenam tetap jaga protokol kesehatan dimanapun sodara berada dan upayakan tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan dan stamina.

Yang terakhir harapan saya 100 orang yang berangkat 100 orang juga yang kembali,jaga kondisi kesehatan,jaga lingkungan kalian,jaga sesama rekan kalian,ingatkan apabila ada yang akan melakukan penyimpangan dan melakukan kesalahan,dan terima itu sebagai masukan.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *