Kapolda Kep. Babel Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat TMT 1 Juli 2022

IMG 20220630 WA0054

gemantara.com, Bangka Belitung – Bertempat di Lapangan Upacara Polda Kep. Babel, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra. I S.H Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler Anggota Polri Periode 1 Juli 2022, Pada kegiatan ini di hadiri juga oleh Wakapolda Kep. Babel, Irwasda Polda Kep. Babel, Para PJU Polda Kep. Babel beserta para personil yang melaksanakan kenaikan pangkat.(kamis, 30/06/2022)

Adapun anggota Polri Polda Kep. Babel yang naik pangkat reguler sebanyak 255 orang yang terdiri dari 116 orang personil satker Mapolda dan 139 orang personil Polres Jajaran, dengan rincian sebagai berikut :

– Pamen 1 orang

– Pama 7 orang

– Bintara 231 orang

– Tamtama 16 orang

Sedangkan personil Polda Kep. Babel yang naik pangkat pengabdian sebanyak 5 orang, yang terdiri dari 2 orang personil satker Mapolda dan 3 orang Personil Polres Jajaran, dengan rincian sebagai berikut :

– Pamen 2 orang

– Pama 3 orang

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan serta kesejahteraan yang diberikan oleh Negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian terhadap pelaksanaan tugas, namun harua diingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak mutlak bagi setiap personil

Untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian, antara lain : Dedikasi, Prestasi, Loyalitas dan Tidak Tercela

Ada beberapa penekanan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini :

1.Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME
2.Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas yang memanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
3.Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
4.Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19,yaitu mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya atas nama pribadi,keluarga dan selaku Kapolda Kep.Babel,saya mengucapkan selamat kepada saudara yang memperoleh kenaikan pangkat yang lebih tinggi.

Semoga kenaikan pangkat ini menjadi berkah dan memberikan nuansa positif bagi pribadi, keluarga dan kemajuan institusi Polda Kep. Babel serta penghargaan kepada seluruh personil, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa.
(Gun”77)