Kapolda Kep. Babel Pimpin Upacara Pengukuhan Perubahan Tipe Polres Pangkalpinang

IMG 20221226 WA0065

gemantara.com, Bangka Belitung – Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I pimpin Upacara Pengukuhan Perubahan Tipe Polres Pangkalpinang dari Tipe Polres menjadi Polresta Pangkalpinang di Halaman Polresta Pangkalpinang. Senin, (26/12/22) pagi.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan perubahan tipe polres pangkalpinang menjadi Polres kota pangkalpinang, selain merupakan respon pemerintah dan pimpinan polri juga merupakan kepercayaan dan penghargaan kepada polda kepulauan Bangka Belitung pada umumnya dan polresta pangkalpinang khususnya.

“Oleh sebab itu kepercayaan yang Telah diberikan pemerintah dan pimpinan polri, Harus kita jaga dengan baik, dengan Meningkatkan profesionalisme dalam Melaksanakan tugas dan tanggung jawab polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengatakan peningkatan tipe polres pangkalpinang Menjadi polresta pangkalpinang, tentunya harus diiringi dengan peningkatan sumber daya yang lain terutama personil dan sarana prasarana pendukung yang lain. Polres pangkalpinang yang dipimpin oleh seorang kapolres yang berpangkat Ajun komisaris besar polisi, nantinya menjadi Polresta pangkalpinang yang dipimpin seorang Kapolres dengan pangkat komisaris besar polisi sesuai dengan peraturan kapolri nomor 2 tahun 2021 tentang susunan organisasi polri tingkat Polres.

Sebelum menutup sambutannya Kapolda Yan Sultra Mengucapkan selamat natal 2022 bagi yang Merayakan & menyambut tahun baru 2023 bagi kita Semua semoga tuhan yang maha esa senantiasa Memberikan petunjuk dan bimbingan-nya kepada Kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
(Gun”77)