KAPOLRESTA TASIK MALAYA KENDARAAN DINAS POLISI MESTI PRIMA PADA PENGAMANAN LEBARAN 2018 INI

Tasikmalaya,Gemantaranews.com

Jelang mudik lebaran tahun ini,Kapolres Tasikmalaya AKBP Febry Ma’ruf ikut terjun langsung untuk mengecek seluruh kendaraan operasional yang akan digunakan dalam pengamanan operasi ketupat lodaya 2018.
343 kendaraan dinas yang terdiri dari beberapa unit sepeda motor,mobil,truk dan bus dilakukan pengecekan.
Pengecekan tersebut dilaksanakan di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, diketahui dari beberapa unit kendaraan tersebut mesti harus dilakukan perbaikan.
sebab kita semua ketahui kalau di wilayah Tasikmalaya, jalan serta medannya diwilayah Hukum polres tersebut sebagian banyak yang berbukit.oleh sebab itu kendaraan Dinas untuk operasi Kepolisian itu harus Prima.pada umumnya kendaraan diperiksa masih dalam kondisi baik,walau ada beberapa diantaranya ada yang harus diperbaik,seperti halnya pada Ban mobil yang sudah agak gundul itu harus diganti,juga mesin,suspensi,roda juga rem.itu bukan hanya kendaraan yang ada di Mapolres saja tetapi juga yang ada di-tiap polsek,ujar Febry Ma’ruf.
menurut beliau (Kapolresta) kendaraan-2 tersebut sangatlah penting untuk menunjang pengamanan baik pada saat arus mudik ataupun saat arus balik nanti pada Idul Fitri 1439 H,tahun ini. semua kendaraan mesti harus dalam kondisi Prima mengingat jalan yang berkelok-kelok juga naik turun,seperti dijalur Gentong jalan sepanjang 15 Km itu,Kecamatan Kadipaten,Kabupaten Tasikmalaya kalau dari arah Bandung menurun juga bekelok-kelok dan kalau dari arah sebaliknya selain menanjak juga bekelok-kelok.jadi selain kendaraannya harus prima juga harus waspada dan penuh kehati-hatian demi menjaga keselamatan,pungkasnya.

realese
By Biro Gemantara jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *