Karang Taruna Desa Puput Berbagi Takjil Dan sosialisasi protkes

Gemantara.com,Bangka Belitung – Karang Taruna Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan berbagi takjil ramadhan sekaligus himbauan mematuhi protokol kesehatan di perempatan lampu merah Parittiga,Minggu (09/05/21).

Sebelum pembagian takjil di perempatan lampu merah,pengurus Karang Taruna Desa Puput membagikan takjil ke pengurus di tiga masjid yang berada di kawasan parittiga.

Ketua Karang Taruna Desa Puput, Ricky Alpiko saat ditemui di lapangan menjelaskan kegiatan ini merupakan program Karang Taruna Desa Puput di bulan Ramadhan.

“Kami ingin berbagi bersama,ke pengurus masjid serta ke warga yang berpuasa yang melintasi kawasan perempatan lampu merah parittiga. Ini wujud rasa peduli dan toleransi kami kepada masyarakat” Jelas Ricky.

Ditambahkan Ricky,momentum berbagi takjil ini juga digunakan untuk dapat menghimbau ke masyarakat agar selalu patuh menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran penularan virus covid-19.

“Kabupaten Bangka Barat, tak terkecuali Kecamatan Parittiga,akhir-akhir ini sedang berjuang melawan penyebaran virus covid-19.Kami harus turut andil mensosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus covid-19” Tambah Ricky.

Senada dengan Ricky, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat,Arie Kurniardi saat dihubungi via telpon memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Puput.

“Atas nama Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat,kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kawan-kawan Karang Taruna Desa Puput. Ini tindakan nyata sebagai bentuk solidaritas sesama sekaligus hadir membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid-19,terutama di Kecamatan Parittiga,dan Kabupaten Bangka Barat pada umumnya” Kata Arie.

Arie berharap, kegiatan seperti ini dapat menginspirasi Karang Taruna Desa yang lain di Bangka Barat.

“Walaupun ramadhan hampir berakhir, kegiatan berbagi harus tetap menjadi agenda prioritas di organisasi Karang Taruna.Selain itu, Karang Taruna di setiap tingkatannya wajib hadir untuk turut serta mengendalikan penyebaran virus covid-19.Ambil peran untuk terus sosialisasi dan edukasi agar masyarakat selalu displin menerapkan protokol kesehatan” Tutup Arie.
(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *