KASEK SMP N 1 LOTU TINGKATKAN DISPLIN DAN  MUTU PENDIDIKAN

KASEK SMP N 1 LOTU TINGKATKAN DISPLIN DAN  MUTU PENDIDIKAN

Gemantara.Com (Lotu,)  Untuk meningkatkan mutu pendidikan baik secara kompetensi maupun sarana dan prasarana, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 lotu Kabupaten Nias utara terus berbenah, baik dari sisi SDM maupun perlengkapan sekolah. 

Kepala  SMP N 1 lotu  Olianus Harefa S.Pd mengatakan, meskipun dirinya banyak menghadapi tantangan dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP N 1 Lotu, namun ia menginginkan adanya peningkatan SDM dan sarana prasarana di sekolah tersebut. Saat ini Ujian kita lakukan Berbasis komputer, Tahun 2017 yang lalu kita mengadakan Komputer 23 Unit Dari sumber Anggaran DAK begitu juga Tahun 2018 Komputer bertambah sebanyak 23 unit dari Kementrian, Sementara untuk Peningkatan Mutu Pendidikan Tenaga Pengajar telah bertambah Sebanyak 7 orang Tahun 2019 yang telah di tempatkan Oleh Pihak kabupaten, karena memang selama ini, harus di akui Bahwa kita Kekurangan Guru PNS di SMP N 1 lotu, tuturnya.

Secara pelan-pelan saya akan mengubah karakter lingkungan sekolah yang kurang, baik dari sisi guru maupun siswa,” ujarnya, saat ditemui Awak Media di ruang kerjanya.

Tentunya mengubah sesuatu itu tidak mudah, apalagi mengubah kebiasaan karakter yang buruk, tentu tak semudah membalikan telapak tangan. Kita harus tahu bagaimana cara agar yang kita berikan dicontoh, sehingga orang lain mudah menerimanya,” katanya. 

Selain kedisiplinan, keluarga besar SMP N 1 Lotu dalam peningkatan mutu pendidikan, pihaknya juga akan meningkatkan sarana dan prasarana, terutama kebersihan sekolah yang selama ini dinilai kurang mendapat perhatian begitu pula Kehadiran Para Guru, kita telah buat Absensi, bagi Guru yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas, maka kosekwensinya,tentu ada. paparnya

Selain itu juga, dia akan meningkatakan kegiatan ekstrakulikuler sekolah yang ada di SMP N 1 maupun yang selama ini vakum. 

“Kalau ektra di sekolah kita banyak, dan kita akan meningkatkan dan mengaktifkan untuk penunjang kreativitas siswa,” ujarnya.(F

Zal) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *