KEBERSAMAAN ANTAR ALIRAN KEPERCAYAAN DAN KEBERSAMAAN LINTAS AGAMA” HUT PADEPOKAN EYANG MACAN PUTIH

Gemantara.com jawa Timur

Di kota mojokerto jawa timur indonesia.pd hari minggu 25 02 2018.beberapa acara di laksanakan dlm acara tersebut di antaranya.pengobatan massal midis non midis gratis jam 09 s/d 11.30 wib.

Acara kirab obor mirah putih jam 13.30 s/d 16.00 wib.sedangkan acr penutup yaitu jam 18 00 s/d jam 23.00 wib yaitu acara penutupan yang di isi dengan antraksi ujuk kebolehan antraksi memukau yag di lakoni oleh ” *keluarga besar E M P* dan Banthengan.yang menghibur masyarakat khusus kota mojokerto.

Dalam acara tersebut dihadiri dr berbagai instansi pemeritah dan elemin masyarakat dari berbagai komonitas atau persatuan kesenian antara lain ;Jaranan.bantengan juga di hadiri oleh para pelestari budaya nusantara lintas keyakinan dan lintas agama.sedangkan yg datang dari pelestari budaya adalah pelestari budaya MOJOPAHIT
Yang datang dari berbagai kota di jawa timur yaitu dari :madura.malang.surabaya.sidoarjo.ponorogo.lamongan jombang juga masih banyak yg hadir dari kota lain dari luar jawa timur.
pada kesempat itu kami mewancari ketua panitia acara HUT eyang macan putih yaitu
Gus yudi emp,
tentang tujuan acara tersebut:
dengan jurus senyuman manisnya beliau menuturkan pada saya dengan tutur sapa has dia sopan sambil tersenyum “:maksud diadakan acara hut eyang macan putih.kami hanya ingin mengajak semua masyarakat jawa timur untuk melastarikan kesenian tradisional jaranan,bantengan juga mau mempersatuan para pelaku matavisik lintas kepercayaan dan lintas agama.untuk bersatu dalam menjaga tegaknya nkri .walau di lakukan dengan cara kesenian budaya.tegas gus yudi emp.
Sbb sekarang banyak terjadi pertengakain antara kubu atau antara pedepokan yg sampai terjadi perpecahan di kalangan pemuda pemuda seperti angota pancak silat di jawa timur .maka dalam kesempatan ini sy mengajak pelopor persatuan yaitu para guru,serta dewan kehormatan yg tergabung dlm wadah Pelestari budaya untuk memberikansatu wawasan atau mutifasi pada semua anggotanya masing masing yaitu dengan jurus maut kebersamaan menjalin persaudaraan untuk mewujudkan persatuan yg harmonis serta jurus maut saling memaafkan dalam wadah “Bheneka tungal ika” untuk menjaga kekokohan NKRI. dengan silaturrohem ini kita semua bisa memecah semua masalah yg terjadi di masing masing daerah terutama masalah budaya tegas gus yudi emp selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut .
Gema nusantara dan fkppai
di beri kesempatan untuk memberi sambutan tunggal dalam hal tersebut di wakili oleh ketua gema nusantara korwil madura yaitu :
kh abd rahman atau yang kerap di sapa di dunia maya yaitu ki rambut segoro .
Saya dari gema nusantara menyambut dengan baik atas acara ini,dengan melestarikan budaya daerah kita sudah membuktikan bahwa kita semua sudah termasuk penerus pahlawan bangsa yg menjujung nilai budaya daerah atau pelestari cagar budaya,yang terdapat di daerah masing masing. dengan bersatu saling tukar informasi tentang budaya yang terdapat di daerah masising.dengan di adakan pertemuan persaudaraan lintas keyakinan dan lintas agama.karena dengan diadakan pertemuan seperti ini nanti kita bisa duduk bersama saling tukar pengetahuan yg bisa di lakukan di daerah masing masing.
sebab kalau sampek terjadi pertemuan rutin itu walau tahunan,contoh besar seperti acara yang di adakan oleh pedepokan eyang macan putih yang dilaksanakan hari ini di kota mojokerto ,maka kita sudah bisa menjalin persaudaraan. pertemuan dengan saudara saudara kita sbb banyak teman,banyak saudara nanti kita pasti banyak rejeki. ujar kh abd rahman.

Pada kesempatan itu ketua gemanusantara korwil madura menghimbau kepada generasi muda serta kepada tokoh masyarakat untuk mengajak menjauhi serta memusuhi *narkoba*
sebab satu satunya negara di dunia adalah negara indonesia yang merupakan target utama di dunia ini untuk menghancurkan generasi muda.Dia berusaha kuat untuk menhancurkan generasimudanya dengan cara memasok narkoba besar besaran ke negara kita.alhamdulilla dengan pertolongan Tuhan yang maha kuasa denga kekuatan aparat tercinta yaitu Polisi dan Tni kerjasama yg baik dengan masyarakat masih bisa membongkar sendikat narkoba lintas negara dengan mengagalkan pemasokan narkoba besar besaran ke indonesia.
Semoga polisi dan tni
masih bisa melindungi dari penjajah yang sudah menyamar serta sudah terang terangan utuk menghancurka kerukunan kebersamaan antar agama di negri tercinta ini yaitu, negara kesatuan republik indonesia.
Karena indonesia merupakan negara satu satunya di dunia yg ada lima agamanya..
Namun indonesia tetap bersatu kokoh tidak terkoyahkan.jadi mari kita berikan masukan pada anak kita serta pada semua generasi muda untuk menjauhi narkoba.sebab narkoba akan menghacurkan sel sel otak kita.sehingga kita pabila sudah kecanduan narkoba maka jangan harap kesenabgan.tapi tunggulah kehancuran.serta kehinaan di dunia dan akherat.

Di ahir sambutan ini
Saya menghimbau kepada semua tokoh agama juga kepada tokoh masyarakat untuk
1:ayo jadi pelopor kesatuan dengan punya tekat dan tujuan mulia untuk menjaga tegaknya NKRI di bumi pertiwi ini tampa melihat agama ras serta golongan.
2:ayo jauhin narkoba jadilah pelopor musuh narkoba berikan informasi pada pihak yang berwajib terutama pada penegak hukum yaitu polisi dan tni kalau mendapatkan info yang berhubungan dengan narkoba. juga berikan info yg mau menganggu kamtipnas pada polisi ,tni juga tokoh masyarakat di daerah masing masing.
karena kita semua wajib juga untuk menjaga kamtipnas.
ujar ketua GEMA NUSANTARA KORWIL MADURA jawa timur

By Kh Abdulrahman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *