Kebijakan Dit Lantas Polda Babel Dalam Pelayanan Satpas SIM Saat Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2021

Gemantara.com, Bangka Belitung – Dalam rangka hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2021,Direktorat Lalu Lintas Polda Kep.Bangka Belitung beserta Satlantas Polres jajaran menerapkan kebijakan tentang masa perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A,B,C dan lainnya. Kebijakan bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,terutama mengenai masa perpanjangan SIM agar masyarakat tidak mengalami keterlambatan.

Dikutip dari Media Sosial resmi @satlantaspolrespangkalpinang dijelaskan pelayanan penerbitan SIM libur pada tanggal 12 Mei sampai dengan 16 Mei 2021. Pemegang/pemilik SIM yang masa berlakunya pada tanggal 12-16 Mei 2021 dapat diperpanjang dengan masa tenggang waktu dari tanggal 17-19 Mei 2021.

Dijelaskan juga bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada masa tenggang waktu maka dilaksanakan dengan mekanisme penerbitan SIM Baru.

Sementara itu,Direktur Lalu Lintas Polda Kep.Bangka Belitung Kombes Pol Hindarsono mengatakan Kebijakan ini bertujuan agar masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM tidak terkendala lantaran adanya hari libur nasional dan cuti bersama.

Kombes Pol Hindarsono menyampaikan pihaknya berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam hal ini mengenai tenggang waktu masa perpanjangan SIM.Meskipun adanya hari libur nasional dan cuti bersama,diharapkan tidak menyebabkan masyarakat mengalami kendala ketika hendak memperpanjang masa berlaku SIM.Â

“Bagi pemegang/pemilik SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu yang telah ditentukan, maka akan diterapkan mekanisme permohonan SIM baru.Artinya,meskipun keterlambatan masa berlaku SIM hanya sehari,pemegang/pemilik SIM tidak bisa melakukan perpanjangan,melainkan harus mengajukan permohonan SIM baru.”jelas Dir Lantas polda Babel.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *