Kelompok Tani Reboisasi Mandiri Hutan Lindung Sei Mahato Tetapkan Ketua Umum Yang Baru

Kelompok Tani Reboisasi Mandiri Hutan Lindung Sei Mahato Tetapkan Ketua Umum Yang Baru

Breaking News Gemantara.com

Riau(27/07/2019)

Warga masyarakat kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato Kabupaten Rokan Hulu Riau melakukan musyawarah dan mufakat, yang salah satu materi inti rapat tersebut adalah: pemilihan Ketua Umum kelompok tani reboisasi yang baru, yang sebelumnya di jabat oleh Paimin.

Dalam rapat pemilihan pimpinan kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato tersebut didasari beberapa hal diantaranya: Mengacu kepada masa jabatan pimpinan/pengurus organisasi dan sesuai Surat Keputusan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu No.12/SK/HUT/VII/20008 tanggal, 29 Juli 2008.
tentang
Pengangkatan Pengurus Kelompok Tani Reboisasi Mandiri Hutan Lindung Sei Mahato.

Berdasarkan surat Keputusan Dinas Kehutanan dan Perkebunan tersebut diatas maka: Menurut kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato belum pernah adanya pemilihan dan pergantian ketua Umum kelompok tani yang baru, sehingga kinerja kelompok tani terkesan terkendala dan apalagi Ketua Umum kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato sebelumnya(Paimin) tidak lagi aktif dalam tugas2 yang semestinya, seperti yang di amanatkan oleh Surat Keputusan dan Rekomendasi Dinas Kehutanan dan Perkebunan tersebut tertanggal 29 Juli 2008.

Hal hal yang lain yang menjadi dasar untuk pemilihan Ketua Umum kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato bahwa: Ketua Umum yang lama (Paimin) dalam status terlapor dalam dugaan pelanggaran pasal 279 KUHPidana tentang pernikahan tanpa izin istrinya dan dugaan pemalsuan dokumen Negara di Mapolda Riau, dan masih bergulir dalam tahap proses hukum.

Dengan demikian sehingga kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato melakukan rapat musyawarah dan mufakat dengan inti materi rapat pemilihan Ketua Umum kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei Mahato yang baru.
Dalam rapat kelompok tani reboisasi tersebut menyepakati dan mengangkat Ketua Umum kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato yang baru atas Nama Junaedi yang bukan lain adalah anak kandung dari Ketua Umum kelompok tani yang lama(Paimin).

Setelah mendapatkan kepercayaan menjadi Ketua Umum Kelompok Tani Reboisasi Mandiri Hutan Lindung Sei Mahato yang baru, Junaedi mengatakan akan siap membawa kelompok tani reboisasi lebih baik, kompak dan sukses mendapatkan hak hak warga masyarakat kelompok tani reboisasi sesuai harapan.
Ketua Umum yang baru menambahkan bahwa dalam perjuangan kedepan akan kita lakukan secara bersama sama, termasuk seluruh team yang tergabung dalam barisan juang, dan terlebih bersama team Kuasa Hukum kita melalui Kantor Hukum dan Advokasi Freddy Simanjuntak SH MH dan Rekan. “Kita Pasti Bisa” tegas Ketua Umum yang baru (Junaedi)

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan masing-masing kelompok dan anggota kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato, dan disaksikan oleh kuasa hukum kelompok tani reboisasi hutan lindung Freddy Simanjuntak SH MH dan Martinus Zebua SH sebagai undangan/peninjau.

Dalam koordinasi dengan awak media group FKM2 Polri Provinsi Riau (Gemantara.com),
warga masyarakat kelompok tani reboisasi mandiri hutan lindung sei mahato Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan selamat kepada Ketua Umum yang baru, dan kelompok tani sangat optimis dan berkeyakinan bahwa dengan terpilihnya Ketua Umum yang baru dapat membawa kelompok tani lebih baik dan mendapatkan hak hak sebagai warga negara sesuai dengan peran kelompok tani yang telah di legalkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia sebelumnya.

Rudy (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *