KEPALA BNN KOTA GUNUNGSITOLI KUKUHKAN DESA DAHANA TABALOHO MENJADI DESA BERSINAR (BERSIH NARKOBA)

KEPALA BNN KOTA GUNUNGSITOLI KUKUHKAN DESA DAHANA TABALOHO MENJADI DESA BERSINAR (BERSIH NARKOBA)

Gemantara.com, Gunungsitoli (15/12), Sebagai upaya untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara mengukuhkan Desa Dahana Tabaloho Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

Kegiatan ini digelar di Aula salah satu rumah warga di Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Sebelum mengadakan kegiatan Pencanangan Desa Bersinar ini dimulai dengan Jalan Santai Bersama. Dalam kegiatan ini turut hadir Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Plt. Kepala BNN Kota Gunungsitoli Arifeli Zega, Danramil 0213/Nias, Mewakili Kapolres Nias, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Nehemia Harefa, Kepala Desa Dahana Tabaloho Elpiter Harefa, Kepala PMDK Kota Gunungsitoli Peniel Harefa, S.Sos, Asisten Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa, Politisi Partai PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara Setianus Gea, SE, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Warga Masyarakat setempat.

Usai acara gerak jalan santai dalam rangka perayaan Natal Desa Dahana Tabaloho yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019 maka dilanjutkan dengan kegiatan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Gembala Sidang GBI Dahana.

Plt. Kepala BNN Kota Gunungsitoli Arifeli Zega dalam sambutannya mengatakan bahwa kemandirian Desa dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) mampu menanggulangi bahaya narkoba dilingkungannya. Hal ini merupakan amanah Bangsa dan Negara dalam menghadapi situasi darurat narkoba.

“Hari ini BNN Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Bapak Wali Kota Gunungsitoli, TNI dan POLRI mendorong Desa Dahana Tabaloho untuk ikut ambil bagian dalam gerakan P4GN,” tuturnya.

Setelah selesai menyampaikan kata sambutan maka Pada kesempatan tersebut, Arifeli Zega mengukuhkan Satgas (Relawan) Anti Narkoba Desa Dahana Tabaloho sekitar 14 orang.

Ir. Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli dalam arahannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya kegiatan P4GN di Wilayah Desa Dahana Tabaloho dibawah pengawasan BNN Kota Gunungsitoli. Beliau meminta agar di kemudian hari jangan sampai terjadi ancaman bahaya narkoba di Desa Dahana Tabaloho, harapnya.

Diakhir acara panitia melaksanakan undian berhadiah (lucky draw) dengan hadiah utama sepeda mini, acara berlangsung dengan meriah dan gembira. Dan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis yang difasilitasi oleh Puskemas Hilina’a Kota Gunungsitoli.

Posko Desa Bersinar (Bersih Narkoba) terletak di Perumahan BRR Blok A No.28 Dusun II Desa Dahana Tabaloho Kota Gunungsitoli dirumah Bpk. Ama ElShinta Gea. (SG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *