Kepala BNN RI Lantik Kepala BNNP Riau dan BNNP Sulawesi Barat

whatsapp image 2020 07 06 at 15.47 .09 1 900x600 1

whatsapp image 2020 07 06 at 15.47 .07

Buserbhayangkara.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memimpin kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BNN, antara lain, Kepala BNNP Riau, Drs. Kenedy, S.H, M.M dan Kepala BNNP Sulawesi Barat, Drs.Sumirat Dwiyanto,M.Si di Ruang Pattimura Lantai 1, Gedung A BNN RI, Senin (6/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H. mengatakan bahwa pelantikan harus dimaknai sebagai upaya untuk menjaga dinamika organisasi, sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan yang didasarkan atas kapasitas, integritas dan profesionalitas, agar institusi BNN dapat terus bergerak maju.

Di samping itu, Kepala BNN menilai momentum ini juga diharapkan dapat memompa semangat baru, inovasi segar serta komitmen kuat dalam rangka mewujudkan BNN yang berani, nasionalis, netral, responsif dan inovatif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepada para pejabat baru yang telah dilantik, Kepala BNN mengatakan bahwa tugas-tugas ke depan semakin menantang. Ia menginstruksikan kepada dua Kepala BNNP yang baru agar segera melakukan penyesuaian di tempat yang baru. Khususnya untuk Kepala BNNP Riau, agar segera memberikan atensi terutama pada program pembangunan tempat rehabilitasi. Di samping itu, Kepala BNN juga meminta agar keduanya segera berkoordinasi dengan Gubernur, serta para pimpinan di daerah lainnya termasuk kepolisian.

Kepala BNN meminta agar para pejabat yang baru untuk bekerja lebih keras dan melakukan inovasi di tempat penugasan yang baru. Jenderal bintang tiga ini juga memberikan apresiasi kepada Drs. Kenedy S.H.,M.M atas kinerja yang telah dilakukan di tempat sebelumnya yaitu di BNNP Sulawesi Barat. Tak lupa, Kepala BNN juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala BNNP Riau sebelumnya, yang telah memasuki purna tugas atas segala pencapaian dan pengabdiannya dalam menanggulangi masalah narkoba di Provinsi Riau.

Selain itu, Kepala BNN juga memberikan selamat kepada Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si yang telah mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kepala BNNP Sulawesi Barat. Kepala BNN percaya akan kemampuan Sumirat, karena ia sudah malang melintang dengan banyak pengalamannya di BNN.

Kepala BNN menekankan pesannya lagi kepada dua pejabat baru tentang nilai ibadah dalam bekerja di BNN. “Bekerja di BNN itu niatnya adalah ibadah, mudah-mudahan kita dapat menyampaikan kebaikan dan kemungkaran,” pesan Kepala BNN.

Di hadapan kedua pejabat baru ini, Kepala BNN Juga meminta agar mereka segera melakukan konsolidasi dengan pusat untuk menghadapi tantangan yang baru. Ke depan, ketika reformasi birokrasi dijalankan, termasuk ketika jabatan fungsional diberlakukan maka Kepala BNNP akan langsung memimpin di tim-tim.

“TIdak ada lagi kabid-kabid, karena Kepala BNNP langsung memimpin operasional baik dalam pencegahan, pemberantasan, rehabilitasi dan juga merangkap sebagai ketua TAT,” imbuh Jenderal bintang tiga yang jago memainkan berbagai alat music ini.

Sebelum memungkasi sambutannya, Kepala BNN meminta agar Kepala BNNP Riau dan Sulawesi Barat tetap fokus dalam pelaksanaan tugas dan menguasai bidangnya dengan lebih maksimal.(Red/BNN)