Kepala Desa Sukaraya Dan BPD Serta Pejuang Masjid Attaufiq Turun Tangan Peduli Wabah Covid -19

Kabupaten Bekasi Gemantara.com Minggu ini (05/04/2020) Kepala Desa dan BPD serta Pejuang Masjid Attaufiq TurunTangan, membagikan paket kesehatan berupa masker, serta penyemprotan disinfektan untuk memutuskan mata rantai virus corona (covid 19) Di area Perumahan puri Nirwa residesces Desa sukaraya kecamatan Karangbahagia.

Kabupaten Bekasi, “Kegiatan kami ini bekerjasama dengan kepala Desa sukaraya “Danu sumarno, ketua BPD ,Pejuang Masjid Attaufiq, PJBN diketuai kang yudo(LUKMAN NULHAKIM)n sekjen PJBN MAULANA YUSUF PRIBADI Sekitar 3 Drum cairan disinfektan berhasil kami semprotkan di seluruh area gang, Rumah, serta jalan Utama purumahan warga puri Nirwana residences.yang berada di wilayah Desa sukaraya” kata Koordinator Attaufik (Ustadz Abdul Rojak) dalam keterangan tertulis Minggu (05/5/20).

Utadz Rojak mengucapkan rasa terima kasih dan dukungan dari Kepala Desa Sukaraya sebagai Garda terdepan dalam menangani Corona (covid 19).Semoga kegiatan kami ini dapat memberikan semangat untuk mereka,” kata Ustadz Abdul rojak kepada media Gemantara.com

Rencananya aksi baik ini akan terus berlanjut hingga Rabu, 1 April 2020. pejuang Attaufiq akan menyemprotkan disenfektan sekitar 3 dirigen lagi,akan disemprotkan cairan disenfektan setiap 2 hari sekali ke seluruh area rumah warga masyarakat perumahan puri nirwana Residences. Penyemprotan disenfektan tersebut dilakukan di setiap gang_gang dan jalan utama PNR. “Hasil rapat antisipasi covid 19 di PNR di pimpin KETUA BPD Desa Sukaraya

1. Pintu 1 ditutup yang boleh masuk hanya khusus mobil material dan untuk disinfektan akan di bebankan ke PNR.

2. Pintu 2 akan di lakukan semprot disinfektan yang anggarannya di ajukan dari ADD dri desa & DEVELOPER estimasi biaya : – 3 jt untuk alat dan sensor untuk bahan disinfektan akan menyesuaikan.dan di buat 2 jalur untuk motor & mobil.

3. Penutupan pasar malam & pasar pagi.

4. Untuk masjid dan mushollah di PNR akan di sediakan hand sanitizer n di semprot disinfektan untuk sholat 5 waktu n sholat Jum’at akan tetap di laksanakan seperti biasanya tetapi tetap berjarak.

5. Untuk kegiatan pencegahan di lingkungan RT atau per blok akan di kembalikan lagi kebijakan soal pencegahannya covid 19 ke RT an masing-masing.

6. Pembentukan satgas untuk pembubaran orang” yang nongkrong di lingkungan PNR.

7. Untuk langkah awal ada pembebanan 500rb/RT untuk dana talangan di setujui oleh bapak kepala dusun & Ketua BPD SUKARAYA.

8. Pembentukan team satgas covid 19 PNR
Ketua satgas : Bapak Miharja (RW 08)
Wakil satgas. : Bapak Abdul Rojak (ketua pejuang at Taufiq ) ini
Bendahara. : Bapak Sugiono(RT 06/08)
Sekretaris. : Bapak khanif (RT 03/09) (sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *