Kepala Dinkes Nisut Pembangunan puskesmas lotu harap selesai batas waktu Kontrak 

Kepala Dinkes Nisut Pembangunan puskesmas lotu harap selesai batas waktu Kontrak 

Gemantara.Com ( Nias Utara) Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Nias Utara Yoniari Nazara SKM. Mengharapkan kepada Rekanana/ Kontraktor Pembangunan Puskesmas Lotu dapat Menyelesaikan Tanggung jawabnya sesuai Surat Perjanjian Kontrak Kerja Pengadaan Barang/Jasa. Harapan ini tentu harapan kita bersama.Sebut Diskes pada di temui awak Media Gemantara.Com Di ruang Kerjanya Jumat (05/07/2019)

Lanjut kadis Tahun anggaran 2018 Ada dua puskesmas yang sudah di bangun adalah Puskesmas Situ’ori dan Puskesmas Tugala Oyo, dan Tahun anggaran  2019 ada dua lagi Puskesmas yang di bangun di antaranya Puskesmas Lotu dan Puskesmas Namohalu. Dan tahun depan ada delapan lagi yang akan di bangun Jika tahun ini tidak bermasalah.” Jelasnya”

Saat itu di dampingi PPK ( Penjabat Pembuat Komitmen) Eben Maranatha Zalukhu S. KEP., NS, di jelaskan bahwa Pembangunan Puskesmas Lotu ini bersumber dari dana DAK Afirmasi T.A.2019 sebesar Rp 5.290.884.328 (lima milyar dua ratus sembilan puluh juta delapan ratus delapan puluh ribu tiga ratus dua puluh delapan rupiah), dikerjakan oleh CV. Batang Onang, masa pelaksanaannya150 hari kalender dan selesai pada bulan November 2019.Dan anggaran tersebut ada beberapa kegiatan fisik seperti Pembangunan Puskesmas,Rumah Dokter dan Pengadaan lainnya untuk perlengkapan Sehingga setelah siap pembangunannya, dapat di gunakan dan di fungsikan. Mudah mudahan awal tahun 2020 Puskesmas lotu dapat di fungsikan sesuai dengan Rencana Pemerintah Nias Utara.”Imbuhnya” 

Maksud dan tujuan Pembangunan Puskesmas Lotu ini, merupakan program pemerintah Pusat dan Daerah didasarkan dalam peraturan menteri kesehatan No. 75 Tahun 2014.dan Ini merupakan upaya dalam memenuhi persyaratan akreditas tentu dengan adanya pembangunan ini dapat memenuhi persyaratan dimaksud. Karena selama ini Puskesmas Lotu ruangannya tidak memadai seperti ruangan gigi, ruangan administrasi, ruangan umum, ruangan rapat, ruangan administrasi dan lainnya tetapi kalau bangunan yang baru ini lengkap sehingga pasien yang datang merobat kedepan merasa nyaman nantinya,” tandas Eben Maranatha Zalukhu kepada wartawan.(Febeanus zalukhu) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *