Kepala Divisi Pemasyarakatan BABEL Kobarkan Semangat LPKA Kelas II Pangkalpinang Menuju UPT WBK/WBBM

Gemantara.com,Pangkalpinang Bangka Belitung – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung berkunjung ke LPKA Kelas II Pangkalpinang dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pejuang LPKA Pangkalpinang guna menuju UPT WBK/WBBM pada tahun 2019, Selasa (28 Mei 2019).

Dalam kunjungan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan langsung mengobarkan semangat para pejuang LPKA Kelas II Pangkalpinang melalui rangkaian yel-yel khas Pemasyarakatan Bangka Belitung. Nampak semua pegawai LPKA bersemangat menggemakan yel-yel bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan BABEL.

“LPKA Kelas II Pangkalpinang lolos dalam tahap seleksi yang telah dinilai oleh tim di Itjen menuju UPT WBK/WBBM merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi kami karena LPKA adalah satu-satunya UPT Pemasyarakatan di Bangka Belitung yang lolos”,pungkas Maulidi Hilal selaku Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, Maulidi Hilal menyampaikan beberapa point penting yang merupakan pesan dari Staf Ahli Menteri, antara lain:
1. Penilaian oleh Itjen selaku Tim Penilai Internal baru langkah/ujian pertama. Hasilnya akan dipanelkan oleh Tim Itjen dan kemudian setalah difinalkan bersama Tim Kerja Pusat, diusulkan ke Kemenpan RB;
2. Kepada satker yang lolos selamat berjuang ketahap berikutnya. Untuk Satker yang belum lolos agar terus berbenah diri;
3. Menghadapi Tim Penilai Nasional yang mana untuk komponen hasil menggunakan pihak ketiga, perlu dilakukan langkah tindakan antara lain :
a) Pastikan seluruh jajaran memahami teori dan implementasi WBK. Untuk itu, kegiatan sosialiasasi dan internalisasi terus-menerus musti dilakukan;
b) Semaksimal mungkin pengadaan dan pemeliharaan sarpras diarahkan untuk menunjang aspek-aspek pelayanan prioritas sehingga memberikan kontribusi untuk peningkatan IKM dan IPK;
c) Pastikan tindak lanjut hasil pemerikasaan BPK/BPKP/ITJEN sudah clear;
d) Pastikan LHKPN dan LHKSN sudah 100%.
4. Kepada Tim Penguatan Pusat (Ditjenpas) bersinergi dengan Kadivpas untuk terus-menerus melakukan Bimwasdal dalam rangka penguatan/internalisasi dan untuk menciptakan frekuensi yang sama disemua level;
5. Jika Melihat tahun lalu, penilaian oleh TPN diperkirakan sejak akhir Agustus sampai dengan akhir November;
6. Rekan-rekan sudah bekerja sangat keras dan berdarah-darah, terus upayakan agar tidak kendor, tidak surut. Maju terus pantang mundur sampai goal.
Maulidi Hilal mengajak seluruh pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang agar memperlakukan orang jangan melihat dari tampilan dan pakaian yang dipakai, namun perlakukanlah tamu layaknya seorang raja. Muliakanlah tamu. Jadikanlah Andikpas itu sebagai anak, adik maupun saudara kita sendiri hingga muncul rasa kasih sayang diantara kita semua.

“Bekerjalah dengan ikhlas, dengan hati dan laksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati hingga hasil akhir dari pekerjaan itu menjadi berkualitas serta bekerjalah dengan hati-hati”, Pesan Maulidi Hilal.
“Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung ke LPKA Kelas II Pangkalpinang dalam rangka memberikan semangat dan pengarahan kepada kami guna menuju UPT WBK/WBBM”, ujar Suyatno (Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang).

Usai memberikan semangat dan pengarahan terhadap seluruh pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang, Kadivpas beserta Kepala LPKA dan seluruh Pejabat Struktural dan pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang berphoto bersama seraya kembali menggemakan yel-yel Pemasyarakatan BABEL dan yel-yel LPKA Kelas II Pangkalpinang.
“LPKA Pangkalpinang Amanah (Aman, Nyaman dan Ramah)”
(WD H PRATAMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *