Kepala UPTJJ Gunungsitoli.Di duga Tak Mampu Perjuangkan Pembangunan Di Kep.Nias

Kepala UPTJJ Gunungsitoli.Di duga Tak Mampu Perjuangkan Pembangunan Di Kep.Nias

Gemantara.Com (Gunung sitoli) Ada beberapa paket pembangunan dari APBD Provinsi Prov, Sumut.tahun Anggaran 2019 Khusus di wilayah Kepulauan Nias.di duga telah di batalkan Kepala UPTJJ Gunungsitoli pada proses tender tahun ini. Hal tersebut Di sampaikan salah seorang Yang mengikuti Tender Pelelangan Atas Nama Roy S Siregar Di rektur CV. LIMMARISI Melalui Nomo Telfnya pada Jumat (29/06/2019).

ia menjelaskan pembatalan beberapa paket yang diantaranya adalah :
1. Pembangunan Jalan tahap Dola menuju Duria di Nias Barat Sebesar 3,5 M
2. Jembatan Silimabanua 4,2 M
3. Pembangunan jalan Duria menuju Lolowa’u 2 M
4. Pembangunan jalan Km 12+100, 2 M.
5. Pemeliharaan jalan Hilimbosi – Mandrehe 4.1 M
6. Struktur jalan Lolowa’u – Dola 6.9 M
7. Peningkatan Ruas jalan Lahewa – Afulu Kab Nias Utara. 2, M lebih.
dan Hal itu, di lakukan di duga kuat karena bukan melalui Kepala UPTJJ Gunungsitoli, maka pihaknya di duga sengaja membatalkan paket tersebut tahun ini.”Kesalnya”

Dan hal ini akan di laporkan ke pihak PTUN Terkait Pelelangan pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Propinsi Sumut pada paket peningkatan Struktur jalan Propinsi Ruas jalan Lahewa – Afulu Kabupaten Nias utara. Yang di lakukan oleh Pokja 011 – PK. Dimana Pemilihan Pokja 011 – PK Berusaha untuk Mengalahkan CV.LIMMARISI tanpa memenuhi Alasan dari Pokja.

Menurut Kenjelasannya bahwa pada paket pembangunan peningkatan Ruas Jalan Lahewa – Afulu Kab, Nisut 2019. Di menangkan CV. IHAKA dengan Nilai penawaran Terkoreksi Rp.2.602.856.789.63.Sedangkan penawaran CV. LIMMARISI senilai Rp. 2.273.093.945.50.dalam Nilai HPS Rp. 2.650.000.000.00.Dengan ini di minta kepada Gubernur Sumatera Utara Agar mengevaluasi Penetapan Pemenang Pelelangan CV. IHAKA, demi keadilan dan supaya Gubsu mengevaluasinya sesuai dengan Peraturan Mentri PU No.14/PRT/M/2013 Terhadap Dokumen Pelelangan Hal ini katakan oleh Roy S, Siregar.

Selain itu pihaknya meminta Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut untuk segera mencopot Ka. UPTJJ Gunungsitoli karena dengan tindakannya itu sangat tidak wajar dan sudah merugikan masyarakat Kepulauan Nias.

Dan kami mohon kepada Binamarga agar mengkaji ulang yang terjadi seperti ini, karna yang dilakukan ketua panitia sudah menyalahi jalur dan aturan yang ada dan termasuk merugikan perusahaan dan masyarakat kep. Nias.Karna semua yang di tetapkan sebagai pemenang itu adalah perusahaan yang megutungkan masyarakat Nias Namun di kalahkan olek pokja

Kepada kepala Binamarga gunung sitoli Ekuator jaya daeli sebelum di keluarkan SPBJ dan SPMK dtunggu saja hasil dari sanggahan yang telah di lakukan oleh perusahan yang merasa di rugikan” Sebut Siregar”

Kami mohon kepada ketua panitia pelelangan paket bina Marga yang sudah di tetapkan pemenang tender agar di lakukan klarifikasi ulang karena banyak perusahaan yang merasa di rugikan karna setiap paket hanya satu perusahaan yang di sampaikan surat undangan oleh panitia dan menetapkan sebagai pemenang sementara perusahan yang lain di anggap gugur atau kalah pertanyaanya sekarang dari mana anda tau bahwa perusahaan yang lain kalah tanpa di klarifikasi salah satu perusahan yang sudah melakukan sagahan dan akan di tindaklanjuti di PTUN kami mohon kepada Gubernur sumatera utara untuk menagapi dengan serius informasi ini.( F. Zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *