Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Geram

Gemantara.com ,Bekasi,08/09/2021.
Ketua DPRD Kab Bekasi H M BN Holik Qodratullah Terjun Langsung Kekawasan Hyundai. Sungai Yang Tercemar Limbah Pabrik. Sebelumnya pihak Hyundai mengundang Ketua DPRD Kabupaten Bekasi untuk datang namun hal itu ditampik olehnya dengan catatan.

“Saya akan datang kalau disaksikan oleh teman-teman media, tujuannya agar tidak ada pandangan buruk dari pihak manapun,” tegasnya.

Oleh karena itu HM BN Holik Qodratulloh menginginkan agenda ini perlu diketahui publik, sebab persoalan ini harus ada keseriusan apalagi menyangkut masyarakat Kabupaten Bekasi.“Adapun hasil dari Sidak ini kami menemukan disepanjang pinggiran bantaran sungai ada limbah cair dari jalur ini,” katanya.

DPRD Kabupaten Bekasi meminta PJ Bupati Bekasi penunjukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup harus benar-benar tepat dan tidak ada main mata dengan pihak perusahaan.“Itu pun kalau memang eksekutif ada kesungguhan dan keseriusan menangani air kali Cilemahabang,” sindir Holik.

Dia menegaskan, sepanjang kali Cilemahabang baik dari hulu sampai hilir itu merupakan penyedia air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Menurut pihak kawasan Hyundai sekitar 15 perusahaan yang sudah diberikan surat peringatan, setelah ini saya akan tindak lanjut ke pihak eksekutif untuk ditindaklanjut,” ujarnya.Persoalan ini, kata dia,harus dibenahi apalagi sudah ditinjau Forkopinda, sangat jelas bahwa masalah ini tidak boleh dibiarkan,Hinga Berlarut Larut.

“Pastinya ada sanksi yang tegas terhadap perusahaan yang membuang BB Limbah Pabrik di Kabupaten Bekasi.

Medya Safitri sebagai Legal and Operational of Manegers saat ditemui awak media di lokasi kali Cilemahabang, hari ini kita menanggapi atas yg disampaikan Pj Bupati Bekasi terkait adanya pencemaran kali Cilemahabang kurang tepat.Dalam keseriusan kami langsung mengundang bapak ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Kami dari perwakilan Kawasan Hyundai mendukung dan menanggapi positif atas yang disampaikan Pj Bupati ingin menelusuri dari mana sumber permasalahan tersebut harus duduk bersama tidak hanya dari Hyundai aja tapi harus ada juga dari pemerintahan yaitu Dinas Lingkungan Hidup.”Ucapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *