Ketua DPW Partai Berkarya Babel : Kemerdekaan itu Jalan rakyat untuk hidup sejahtera

Gemantara.com, Pangkalpinang Babel – Puji syukur kehadirat Tuhan YME bahwasanya Bangsa Indonesia telah memasuki 76 tahun kemerdekaannya.
Sebagai anak bangsa
Kita patut bersyukur dan berterima kasih atas perjuangan para Founding Father bangsa dan para pejuang yang rela berkorban darah dan kehidupannya demi menggapai kemerdekaan bangsa Indonesia.
Kita harus sadari bahwasanya seluruh elemen bangsa masa itu berjuang dengan jiwa & raganya demi merebut kemerdekaan untuk kehidupan anak cucunya ungkap Firman selaku Ketua DPW Partai Berkarya Prov.Kep.Babel.selasa (17/08/21)

Momentum 76 tahun merdekanya bangsa ini seyogyanya juga memberi arti kemerdekaan sejati untuk seluruh rakyat Indonesia yang mana kondisi Adil & makmur sangat melekat di kehidupan masyarakat, berbangsa & bernegara tutur pria yang juga aktif diberbagai ormas di bumi Sebalai.

Firman menyampaikan, semakin bertambahnya usia kemerdekaan republik Indonesia, selayaknya sila ke 5 Pancasila yang berbunyi ” Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” semakin terwujud bukan sebaliknya

“Namun fakta nya hari ini seperti apa? Saat ini yang kita lihat dan rasakan adalah semakin jauh dari harapan dari arti kemerdekaan itu sendiri, ketika merdeka itu adalah jalan menuju sejahtera. Kita dapat lihat bersama kondisi ekonomi rakyat semakin sulit dinegeri yang kaya Sumber daya alam nya yang mana kelompok feodal telah berhasil meninabobo kan para pemangku jabatan publik sehingga amanah rakyat tergadaikan akibat dari politik transaksional antara Kelompok feodal dengan para eksekutif/ legislatif.
Hal tersebut sangat terang benderang terlihat ketika produk2 regulasi ( UU,PP,Perpu,dan perda ) kita kurang bahkan tidak kompatibel dengan Pancasila sebagai dasar negara & UUD’45 sebagai dasar konstitusional.

Sudah saatnya di hari kemerdekaan yang ke 76 tahun ini Pemerintah wajib pro rakyat Jangan hanya berpihak pada kaum feodal atau pemodal karena kesejahteraan rakyat adalah modal terbesar untuk eksistensi kehidupan kita berbangsa & bernegara.
Kemudian sebagai warga negara yang beradab kita juga wajib memiliki rasa nasionalisme yang terpatri di sanubari kita masing-masing agar bangsa ini tidak terpecah belah akibat pengaruh dari kekuatan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila sebagai Pedoman Dasar Negara Indonesia.
(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *