Ketua Fraksi PDI PERJUANGAN Kabupaten Nias Lakukan Sosialisasi Peduli Cegah Covid-19 di Desa Sihare’o III Kecamatan Ma’u

Ketua Fraksi PDI PERJUANGAN Kabupaten Nias Lakukan Sosialisasi Peduli Cegah Covid-19 di Desa Sihare’o III Kecamatan Ma’u

Gemantara.com (Nias) Anggota DPRD Kabupaten Nias dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan sosialisasi peduli cegah Covid -19 di Desa Sihareo III Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias, Sabtu (28/3)

Sosialisasi ini dilakukan oleh Dewia Zebua Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Nias di daerah pemilihannya (Dapil I) yang dihadirin oleh Kepala Desa dan Aparatnya, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda/pemudi dan masyarakat Sihare’o III lainnya.

Dewia Zebua mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin menjaga kebersihan tangan setelah beraktifitas.

Lanjut Dewia mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati artinya untuk menjaga stamina biar tetap fit dan sehat, Dewia menghimbau seluruh masyarakat agar mengkonsumsi / meminum setiap hari rebusan rempah tradisional yaitu Jahe, kunyit, temulawak, sereh, kunyit yang dicampur dengan kencur. Minuman rempah ini bukan obat tetapi dapat meningkatkan imun tubuh utk mencegah Virus Corona / Convid – 19. Disamping bahan ramuan-ramuan ini memiliki khasiat yang luar biasa, bahan-bahannya murah dan mudah didapat di sekitar Desa Sihare’o III. Dan bahkan Dewia menganjurkan agar masyarakat menanam bahan rempah ini dipekarangan rumah masing-masing.

Ditambahkan, Dewia Zebua meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan dari pemerintah yaitu supaya tidak terlalu banyak aktifitas diluar rumah/selalu berada dirumah (stay home) dalam waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Nias. Dan yang lebih penting selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa supaya terhindar dari penyakit Corona/Convid-19″harapnya

Ketika awak media meminta tanggapan Ketua BPD Syukuri Halawa Desa Sihare’o III Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias mengatakan “Mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian anggota DPRD Kabupaten Nias Ibu Dewia Zebua yang sekaligus sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Nias yang telah datang dan memberikan perhatian kepada masyarakat Sihare’o III yaitu berupa rebusan tradisional rempah Jahe, kunyit, temulawak, sereh dan kencur untuk mencegah Virus Corona”ucapnya. (ArG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *