KETUA LPA KABUPATEN NIAS UTARA ANGKAT BICARA

KETUA LPA KABUPATEN NIAS UTARA ANGKAT BICARA

NIAS UTARA.
Ketua LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK Kabupaten Nias Utara kecewa dengan pelaksaan PELATIHAN DAN PENYULUHAN PERLINDUNGAN ANAK yang bersumber dari Dana Desa di Desa Loloana’a Kec. Alasan Kab. Nias Utara yang di laksanakan di Balai Pelatihan Desa Loloana’a Kec. Alasan Kab. Nias Utara jumat 20/12/19.

Ketua LPA Nias utara menyatakan kekecewaannya terhadap pemerintah Desa Loloana’a pada acara pelatihan perlindungan anak tersebut pada ruang diskusi mengatakan sangat senang dan patut mengapresiasi kegiatan ini namun kecewa dengan masih banyaknya masyarakat Desa yang tidak hadir karna tidak mendapatkan informasi sebelumnya.

Saya sangat bangga dan patut saya apresiasi kegiatan penyuluhan perlindungan anak ini dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama para orang tua plusnya lagi sebagai pembicaraan/Nara sumber yang sudah senior dari PKPA Nias, namun saya kecewa dengan pemerintah Desa dan terlebih lebih tim pemberdayaan dalam hal ini yang kurang peduli dengan keterlibatan seluruh masyarakat Desa dalam acara ini sehingga masih banyak masyarakat yang tidak hadir akibat dari kurangnya informasi dari pemerintah Desa.pungkasnya

Pada kesempatan dimaksud hal itu juga di klarifikasi langsung oleh kepala Desa Loloana’a melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Desa Loloana’a HENDI SESUANTO HULU mengatakan bahwa telah berusaha sedaya mampu untuk memfasilitasi kegiatan ini namun berhubung karna keterbatasan anggaran maka se’adanya saja masyarakat yang bisa diundangkan.

Atas nama pemerintah Desa Loloana’a saya mengklarifikasi hal ini bahwa kami sangat ingin seluruh masyarakat Desa Loloana’a ikut terlibat dan telah berusaha sedaya mampu kami, namun berhubung anggarannya sangat terbatas makanya kami hanya dapat mengundang bapak/ibu yang telah hadir pada saat ini, dan juga kami wajib apresiasi dan hargai sebagai masyarakat Desa Loloana’a yang baik Bapak Ketua LPA NIAS UTARA dapat menghadiri kegiatan ini tanpa undangan dari kami.tandasnya

Meiman waruwu berharap agar kegiatan PELATIHAN DAN PENYULUHAN PERLINDUNGAN ANAK di masa-masa yang akan datang dapat di tingkatkan lagi sehingga penggunaan anggaran itu tidak sia-sia dan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Loloana’a. Tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *