Ketua Lsm Gemantara Raya dan jajaran Pengurus DPP Ziarah ke Situs Pengantin di Kecamatan Sukakarya

gemantara.com, Kabupaten Bekasi – Usai membentuk PAC Kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi pada Hari Minggu (09/08/2020) Jam 14.00 Wib di kediaman pribadi ketua PAC Kecamatan Sukakarya Shahdan bersama Sekjen dan Bendahara (KSB), Ketua DPD Gemantara Raya kabupaten Bekasi bersama jajarannya langsung ziarah kesitus Pengantin di Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Minggu siang .

Ketua Lsm Gemantara Raya kabupaten Bekasi Gunawan menyarankan kepada jajaran LSM Gemantara Raya dimana pun berada agar situs yang ada di Kabupaten Bekasi dikembangkan menjadi cagar budaya.

Suganda Ketua tim investigasi Gemantara Raya berharap kepada pegiat budaya, para ahli sejarah di kabupaten Bekasi, termasuk orang yang sudah menghibahkan waktunya mengurus situs Pengantin, bisa membantu mewujudkan situs Pengantin menjadi cagar budaya.

Ketua DPD Gemantara Raya kabupaten Bekasi dan Agus Somantri (Ketua Lsm Gemantara Raya kecamatan karang bahagia ) sedang bincang-bincang soal Situs penganten, “Sudah sekian waktu situs ini bersama penduduk. Saya akan mencoba untuk mengurai terlebih dahulu sebelum dikembangkan lebih lanjut menjadi cagar budaya. Artinya, dari sisi mana yang sekiranya bisa mewakili bahwa sejarah di kabupaten Bekasi dulu bisa ada bukti yang kuat. Sehingga orang begitu mau melihat sejarah, nyatanya di sini ada bukti,” ungkap ketua Agus Somantri.

Perlu diketahui, situs pengantin yang berada di area penggir kali di duga RT. 03/03 Desa Sukakarya kecamatan Sukakarya sejarah Situs penganten bisa diyakini sebagai petilasan dan lainnya.

Di area ini juga terdapat sumur yang diyakini sebagai sumur pengantin.
(Sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *