KETUM SOLMET JOKOWI HEBAT MENGUSULKAN PENGENDALIAN HARGA BARANG DI DAERAH TERPENCIL

Bertemu Presiden di Rote Ndao,

Gemantara.com

Sylver Matutina Ketua Umum Relawan Jokowi Solidaritas Merah Putih atau yang disingkat Solmet Jokowi bergembira dapat bertemu dan memberi masukan secara langsung kepada Presiden Jokowi yang didampingi Kepala Staf Presiden Teten Masduki di sela Acara Rakornas Relawan Bara JP di Rote Ndao, NTT Senin 8 Januari 2018.

” Presiden antusias dan bergembira di atas apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda inginkan.
Presiden Abbas untuk bertemu dengan mereka di Indonesia. strategi dan pelaksanaannya di lapangan.

Presiden bahkan meminta kepada Kepala Staf Presiden dan Kementrian terkait bersama Solmet untuk secepatnya melakukan pengkajian yang mendalam dan detail agar secepatnya dapat hal ini dapat diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat yg hidup di daerah terpencil, dipegunungan, dilembah atau daerah terpencil Papua yang harga kebutuhan pokok dan bahan bangunannya masih tinggi “demikian keterangan Sylver Matutina pria yang berbisnis Kargo dan Piagam Pesawat di Papua, Jumat 12 Januari 2018 di Sekŕetariat Solmet di bilangan Pancoran, Jaksel.

Ditambahkan Sylver “Presiden sudah berhasil menerapkan BBM satu harga di pelosok Papua yg berimbang dengan daerah lain di indonesia dan ini sebuah terobosan dan prestasi yang luar biasa yang langsung dirasakan masyarakat kecil.Dan makin lengkap harga sembako dan bahan bangunan juga ikut turun dan bisa di beli dengan harga yang sama dan terjangkau seperti di kota besar.
Jadi kita harga harga antara Jayapura dengan yg di pegunungan atau lembah semisal di Wamena, Oksibil Atau Kobagma dan lain2 bisa sama “sama seperti
harga semen di Kabupaten Pegunungan Bintang Oksibil) Rp1.040.000, di Kab Mamberamo Tengah (Kobagma) Rp 1.900.000, di Kabupaten ñPuncak Jaya (Wamena) Rp 550.000 sedangkan di Jayapura berkisar Rp 80.000.

Sylver Matutina, pria yang pernah menjadi Koordinator Keamanan “Pesta Rakyat” Pelantikan Presiden 20 Oktober 2014 berharap agarlemen Solmet mengenai Pembentukan Badan Pengendalian Harga Daerah Terpencil itu dikaji dan direalisasikan agar benar2 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah terpencil.
Solmet punya jurus jitu yang langsung bisa turun dan menyamakan harga sembako dan bahan bangunan.
Kajian ini sdh kami lakukan sekali sama sekali manjakjak berbisnis kargo dan pesawat charter di Papua sejak thn 2013.
Selain itu dengan gratis ini bisa langsung jg angka angka di daerah terpencil karena keterbatasan medis dan transportasi medis.
Diakhir wawancarai Sylver juga turut persahabatan Sukses dan Selamat untuk Seluruh Relawan Bara JP yang telah melakukan Rakornas di Rote Ndao NTT 8 Januari 2018.

@ By Tenor Gemantara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *