KODIM 0316 AKTIFKAN KEMBALI PATROLI MALAM, DEMI CIPTAKAN RASA AMAN DI BATAM

Gemantara.com
Salah satu peran Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 / Batam turut menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Batam. Peran itu juga diwujudkan dengan mulai melakukan patroli rutin dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat).

Letkol Inf Edi Widyanto Komandan Kodim (Dandim) 0316 / Batam, kata sasaran patroli untuk menertibkan balap liar, kumpulan orang yang menenggak minuman keras dan kejahatan jalanan.

“Jika TNI dan Polri bahu membahu ketertiban, tentu rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat akan semakin terasa,” ungkap Edi, Selasa (16/1/2018) sakit.

Menurutnya, sasaran pihaknya untuk menertibkan balap liar maupun kelompok orang yang menenggak minuman keras, karena sangat meresahkan masyarakat.

“Balap liar akan menimbulkan keresahan di jalan raya. Begitu juga dengan orang yang mabuk-mabukan, akan berpotensi nantinya melakukan tindak pidana lainnya. Ini yang kita hindari,” lanjutnya.

Patroli itu tambahnya, dilakukan pada malam hari. Untuk patroli awal Januari 2018 dilakukan oleh 12 orang personil, dan akan dilakukan secara rutin.

Rute patroli itu dimulai dari Makodim, RS Budi kemuliyan, Pelita, depan Polsek Lubukbaja, Koramil 01/BT, BCC Hotel, Pinuin, Winsor, Siang Malam, ruko-ruko pusat perbelanjaan, Simpang 5 depan Hotel Utama, Hotel Bali, Pasar Pagi Jodoh, Taman Jodoh, Tanah Longsor, Hotel Spink, kembali ke makodim.

Dari hasil patroli itu, belum ditemukan adanya keliling. Namun tim akan terus melakukan patroli.

“Kalau nanti didapati, akan kita amankan dan kalau memang melakukan tindak pidana, akan kita serahkan pada kepolisian untuk proses selanjutnya,” tambah Edi. (*)

Sumber: Humas Kodim

@ Oleh henty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *