Kolaborasi PERMAHI & LBH KUBI Gelar Penyuluhan Hukum Di Lingkungan Pelajar SMK Sore Pangkalpinang

IMG 20240229 WA0076

Gemantara.com,Pangkalpinang Babel – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum (Permahi) Bangka Belitung menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum, Kolaborasi Permahi bersama LBH KUBI (Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Untuk Bangsa Indonesia) dengan tema “Menumbuhkan sadar hukum di lingkungan pelajar” pada 28 Februari 2024 di di SMK Sore Pangkalpinang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum LBH KUBI Restu Palgunadi,Advokat Heriyanto, S.H (Nara sumber) dan anggotanya juga Ketua PERMAHI Babel Yudha Kurniawan (Nara sumber) serta anggota.

Kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, seperti kenakalan Remaja, bullying, dan bahayanya Seks bebas.

ketua umum LBH KUBI Restu Palgunadi menuturkan ” Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SMKS Sore atas diadakannya penyuluhan hukum pada hari ini, tentu saja kegiatan ini sangat berguna untuk bekal siswa siswi SMKS Sore supaya lebih paham tentang hukum, khususnya pada kehidupannya saat ini yang masih remaja menginjak dewasa agar kita memberikan pencerahan kepada mereka dalam kehidupan yang lebih baik dan taat hukum baik di lingkungan sekolah maupun interaksi di lingkungan masyarakat.

“kami sangat berterima kasih banyak kepada pihak SMKS Sore dan kami sangat antusias dengan hadirnya pada kegiatan penyuluhan hukum di sekolah ini ” kesannya.

Ketua Umum LBH KUBI, Mengatakan bahwa penyuluhan hukum yang dilaksanakan di SMKS Sore bertujuan untuk memberikan bekal pada siswa-siswi untuk mempersiapkan karakter yang peka terhadap kepatuhan hukum serta kegiatan kali ini pesertanya adalah dari kelas X dan kelas XI yang nantinya akan memasuki dunia perkampusan dimana ruang lingkup pergaulan yang lebih luas.

Disisi lain Ketua PERMAHI Babel Yudha Kurniawan menyampaikan,”Dengan adannya penyuluhan hukum ini, kami dari Pihak DPC PERMAHI serta LBH KUBI, bisa membantu meningkatkan kesadaran hukum terutama di kalangan pelajar agar kita bisa meningkatkan 4 Norma Negara Indonesia.”

“Manfaat dari kegiatan penyuluhan hukum ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang aturan hukum, dan mendorong ketaatan terhadap hukum serta hak asasi manusia.serta membawa pelajar pada prinsip-prinsip hukum, dan membantu mereka untuk memahami dan menerapkan peraturan hukum yang berlaku,”jelasnya.

Pelajar dan tenaga pendidikan di SMK Sore ini sangat terbantu atas penyuluhan Hukum yang diadakan oleh DPC Permahi Babel dan LBH KUBI, pada hari ini, karena mengingat Hukum dinegara ini sudah menyongsong tajam kebawah dan tumpul keatas, serta melihat kebanyakan anak generasi Muda sudah terjerumus melanggar hukum. (ArDsN)