Kunjungan Komisi Imformasi Publik Bangka Belitung Ke Pengadilan Negeri Pangkalpinang

gemantara.com,Pangkalpinang Bangka Belitung-Audiensi dan sosialisasi penerapan UU 14 thn 2008 ttg keterbukaan informasi publik dengan Pengadilan negeri Pangkalpinang,Selasa (16/4/2019)

Kunjungan Komisi imformasi Bangka Belitung ke Pengadilan negeri Pangkalpinang disambut langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Bpk.I Nyoman Wiguna,SH,MH serta jajarannya di ruangannya.

Kunjungan komisi imformasi Bangka Belitung kePengadilan Negeri dipimpin langsung oleh Eko tejo marvianto selaku ketua KI Bangka Belitung, ita rosita wakil Ketua, Tarmizi bidang.ASE dan staff hukum KI babel.

Tujuan kunjungan KI Bangka Belitung ke Pengadilan Negeri hari ini adalah sebagai bentuk wujud dalam program kerja yang mana sebagai lembaga independen Komisi Imformasi Publik bangka belitung merasa perlu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan semua lembaga untuk menciptakan harmonisasi dan sinergitas penguatan kelembagaan.

“Yang pertama adalah silaturahmi sehingga dapat terjalin hubungan baik antara ki babel dengan PN Pangkalpinang.
Yang kedua mengingat amanah UU KIP terkait penyelesaian sengketa informasi publik yg ada kaitannya dengan lembaga peradilan bilamana terjadi banding terhdap putusan sidang komisi informasi.
Yang ketiga adalah terkait penerapan sistem informasi atau pelayanan informasi publik dilngkungan PN Pangkalpinang,”kata Eko.

ketua Pengadilan negeri Pangkalpinang menyambut hangat kunjungan ki babel dan sangat mendukung hal-hal yang disampaikan pada pertemuan hari ini khususnya implentasi tentang UU Komisi Imformasi Publik.

Menurut ketua Pengadilan negeri Pangkalpinang,bahwa semua informasi terkait putusan sidang dan agenda sidang sudah bersifat terbuka melalui pelayanan terpadu satu pintu di Pengadilan negeri.
Serta informasi lain juga dapat di akses baik manual maupun digital yang ada di lingkungan PN melalui HUMAS.

“Alhmdulillah pertemuan ini berjalan dengan baik yang diakhiri dengan ngobrol-ngobrol santai,”katanya.

Semoga dengan pertemuan ini posisi keberadaan ki babel serta sosialisasi keterbukaan informasi publik dapa lebih di ketahui oleh masyarakat dlm mewujudkan transparansi informasi di semua badan publik dan lembaga independen khususnya di Bangka Belitung.
(GUN’77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *