Laporan Dugaan Korupsi Dana Desa Tanjung Mas Kabupaten Kampar Semakin Tidak Jelas

Dugaan tindak pidana korupsi tahun anggaran 2016 dan 2017 di kabupaten Kampar, hingga kini masih dingin dan belum tertangani secara serius.
Dugaan pelanggaran korupsi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tersebut seperti yang pernah dilansir oleh pihak media sebelumnya terjadi Desa Tanjung mas Kecamatan Kampar kiri kabupaten Kampar.

Bahkan dugaan penyelewengan ADD dan DD tersebut sudah dilaporkan oleh Lembaga sosial kontrol (LSM Gemantara).Baik kepada pihak Inspektorat kabupaten Kampar dan bahkan ke pihak Kejaksaan Tinggi Riau melalui Asisten Pidana Khusus (Aspidsus Kejati Riau)

Menurut Ketua Badan Koordinasi Daerah Gemantara Riau (AM.Rudy.S)mengatakan bahwa sangat aneh kasus dugaan penyelewengan ADD dan DD tersebut, bahkan kita sudah menyerahkan seluruh lampiran data baik temuan infestigasi,dan tambahan kesaksian kesaksian masyarakat setempat.

Kita belum dapat informasi apapun sebagai lembaga yang melaporkan dugaan kuat korupsi dana Desa tersebut,hingga saat ini yang kita ketahui adalah dingin dan nyaris tertutup.
Tetapi kita sesuai tupoksi Lembaga Sosial Kontrol tidak pernah kita diamkan sampai benar2 tuntas.
Masih ada jalan yang akan kita tempuh demi memperjuangkan hak masyarakat dan kepentingan semua pihak dalam realisasi ADD dan DD tersebut.tegas Ketua.

Menurut Ketua Badan Koordinasi Daerah Gemantara Riau bahwa memang kita akui yang kita duga dan sesuai pengangkuan masyarakat Desa Tanjung Mas yang di duga melakukan penyelewengan ADD dan DD tersebut adalah kuat dan kebal atas aturan, karena menurut masyarakat bahwa selain mereka telah menyiapkan orang yang paham hukum,mereka juga masih menjabat dan berkuasa di sana.
Namun demikian kita tetap optimis bahwa sesuai ketentuan yang ada maka kita pastikan bahwa hukum tidak akan pernah tunduk kepada mereka.

Ketika ditanya soal tindak lanjut dari Lembaga Gemantara sebagai pelapor oleh media Gemantara.com,Ketua Bakoorda Provinsi Riau mengatakan bahwa:Sesuai kewenangan dan tugas kami sebagai sosial kontrol yang telah di sahkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan tidur dalam setiap item tugas, demi kepentingan masyarakat dan membantu menyelamatkan kerugian negara,kita tetap kawal sampai ke akhir episode ADD dan DD tersebut.

By:Rudy S (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *