Lawan Covid-19: HMI Cabang Pekanbaru, BEM Unilak & LANUD RSN Bersinergi

Lawan Covid-19: HMI Cabang Pekanbaru, BEM Unilak & LANUD RSN Bersinergi

Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru, Badan Eksekutif Mahasiswa Unilak & LANUD Roesmin Nurjadin melakukan penyemproten disinfektan di perumahan warga, kantor camat dan tempat ibadah Masjid, Gereja dan Pura. Rabu (15/4/2020).

Hasil pantauan awak media, Sebelum turun kelokasi seluruh Tim mendapat arahan dari Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST.M.M

“Harapanya kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat dan dapat memutus rantai penyebaran virus corona. Kerjasama penyemprotan disinfektan ini mendapat support dan perhatian khusus dari Ketua PW NU Riau H.T. Rusli Ahmad,”Katanya.

Pukul 09.00 WIB Tim diberangkatkan bersama dengan Truck LANUD RSN ke tempat penyemprotan disinfektan, kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan sehingga warga, pengurus rumah ibadah dan Camat Marpoyan Damai merespon baik dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan penyemprotan disinfektan.

“kegiatan ini salah satu bentuk partisipasi dan kontribusi kami untuk terlibat aktif membantu pencegahan penyebaran virus corona,” ucap Heri Kurnia selaku Ketum HMI Cabang Pekanbaru.

Tidak seperti biasanya kegiatan penyemperotan melibatkan beberapa perempuan sebagai penyemprot di lokasi hal ini juga dibenarkan oleh Mariam Jamilah selaku Ketum Korps HMI Wati Cabang Pekanbaru “kita ingin tampil beda dari kegiatan biasanya perempuan juga mampu menjadi garda terdepan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” katanya sambil semangat.

Hal senada juga disampaikan Presiden Mahasiswa Unilak Amir Aripin Harahap,” kita sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi ini kegiatan kerjasama perdana Organisasi Cipayung yang mewakili Himpunan Mahasiswa Islam dan BEM Se-Riau yang mewakili BEM Unilak Kabinet Jaya, untuk kedepannya kita sama-samalah menjadi gugus depan pencegahan penyebaran wabah corona ini, jangan takut namun tetap waspada,” terangnya

Dilokasi penyemprotan disinfektan Tim terdiri dari perwakilan Intansi sehingga kegiatan ini saling mensupport dan menunjukkan , tim akhir kegiatanpun ditutup dengan makan siang bersama di LANUD RSN.(Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *