Martina Ningsih SE (Ketua Fraksi Partai PDI-P )” Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Gemantara.com, Sejumlah pekerja Bangunan membedah rumah warga
Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Yuni (45) Warga Sukamantri RT 003/002, Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia, Maklum saja kediamannya dibedah secara gratis. Rumahnya yang  sudah rapuh akan dibedah menjadi layak baik sehingga layak untuk dihuni.

Pembedahan rumah IBu Yuni ini dibiayai Dana talangan Kepala Desa Sukaraya dan ,Ibu Martina Ningsih. SE
Ketua faksi pertai PDI-P Bedah rumah kediaman Ibu Yuni ini sudah menjadi wacana Minggu yang lalu. “Dulu kondisi rumah saya miring, kayunya rapuh semua, pas hujan pasti bocor. Pokoknya tidak layak untuk ditinggali,” ungkapnya.

Rumah yang berdiri di tanah seluas di duga 20 meter itu mulai dikerjakan. Dalam beberapa hari ke depan Ibu Yuni dan 3 Anaknya akan tinggal di rumah yang layak huni. “Terima kasih kepada Kepala Desa Sukaraya dan ibu Martina Ningsih SE karena rumah kami sudah dibedah. Semoga terus bisa membantu rakyat dan semakin jaya,” ujar  Ibu Yuni yang mengaku bekerja kuli cuci ini.

Rumah Bu Yuni bukan satu-satunya yang dibedah oleh kepala Desa Sukaraya, sudah banyak juga yang lainnya, Ini baru ibu Yunilah yang ada bantuan dari ibu Dewan DPRD kabupaten Bekasi”,Danu Sumarno (kepala Desa sukaraya) ini sudah melakukan bedah rumah. Dwilayah Desa ;Sukaraya yang menurutnya bukan pada waktu ini saja, Sudah berapa unit rumah yang mendapat bantuan bedah rumah dari kepala Desa sukaraya dan baru kali ibu Yuni ada bantuan Ibu Dewan Martina Ningsih. SE.

Salah seorang Warga masyarakat menyatakan, Martina Ningsih S.E memang dikenal dekat dengan warga masyarakat khususnya kalangan bawah. Tidak sekedar berbaur dan mau peduli dengan warga masyarakat kurang mampu, Martina Ningsi SE juga peduli dengan urusan pembangunan di wilayahnya.

“Saya terima kasih pada Ibu Dewan telah membantu warga kami. Mudah-mudahan terealisasi apa yang dicita-citakan. Orangnya sangat peduli pada kalangan bawah. Janjinya dipenuhi semua. Contohnya bedah rumah ini, Bagi_bagi masker dan tenaga kerja Jadi langsung menyentuh kalangan bawah,” ungkapnya.

Martina Ningsih S.E. sudah lama melakukan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat. Bedah rumah tidak layak huni untuk kalangan kurang mampu sudah berlangsung sejak menjadi Dewan ,Martina Ningsih SE juga konsisten membantu pengajian. “Kepedulian pada masyarakat bawah sangat tinggi. Mudah-mudahan programnya bisa terus berlanjut. Khususnya untuk yang tidak mampu, (sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *