Masyarakat Sangat Antusias Terima Bantuan

gemantara.com, Banten – Alhamdulillah Pada Hari Kamis 03/01/2019 tepatnya Pukul 11.00 WIB kiriman Bantuan Logistik untuk korban Bencana Alam Tsunami Selat Sunda di Banten telah tiba bersama rombongan Tiga Ormas Besar LAPBAS “Laskar Pendekar Banten Sejati” , Gemantara Raya “Gerakan Masyarakat Nusantara Dan PGN Patriot Garuda Nusantara dengan Aman dan selamat , Ujar TB. Dede ( Ketua LAPBAS DPC Kota Depok )

Bantuan Logistik tersebut langsung disalurkan di Titik Bencana Yang salah satu terparah kp. Sambolo Desa Sukarame kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang . Dititik ini juga memakan korban nyawa 187 jiwa melayang data sementara papar Ustad Wawan Tokoh masyarakat sekitar .

Penyerahan pertama Simbolik dilaksanakan Bersama sama Oleh para Ketua Ormas tersebut Erwin Rizkian Ketua Gemantara Raya DPC kota Depok ketua Umum LAPBAS Bpk H.TB Endang kepada Bpk Kepala Desa Sukarame “endang’ .
Langsung di Posko Penampungan Bantuan , Sekitar 140 KK penduduk yang terkena tsunami akan mendapat bantuan dari PERKIM kabupaten Pandeglang berupa Rumah hunian sementara papar Endang Kepala desa Sukarame.

Kedatangan Bantuan dari berbagai Elemen instansi terus berdatangan , warga sekitarpun menyambut bahagia dan bersyukur serta berterima kasih kepada semua Relawan dan para pihak yang membantu korban tsunami selat sunda yang terjadi Di Provinsi Banten akibat erupsi Anak Gunung Krakatau itu.

Tsunami Selat sunda sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat sekitar oleh karena selain bertempat tinggal mata pencahariannya mayoritas di sekitar pesisir pantai carita .

Mpap Suprapto , Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *