Mayarakat Desa Marafala Kecamatan Lahewa Dukung Kegiatan ADD/DD 2018 – 2019

Mayarakat Desa Marafala Kecamatan Lahewa Dukung Kegiatan ADD/DD 2018 – 2019

Gemantara. Com ( Nias Utara) Atoli Zendrato Kades Marafala dan serta para TPK (Tim Pelaksanaan Kegiatan) mengapresiasi Dukungan dari bergai lapisan Masyarakat Desa Marafala Dengan Terlaksananya kegiatan Pembangunan Gedung Balai Pelatihan Yang Bersumber DD 2018 Sehingga kami sudah pergunakan saat ini, dan beberapa kegiatan fisik DD 2019.

Ketika di konfirmasi Atoli Zendrato Kepala Desa Marafala Kecamatan Lahewa Kabupataen Nias Utara, Prov Sumut.Lebih menjelaskan kepada kru media Gemantara.com Kamis,22/10/2020. Di kantor Desa, bahwa kegiatan Fisik Dana Desa tahun 2018 Kita arahkan pada pembangunan Balai Pelatihan dan telah siap di kerjakan oleh TIM dan kemudian kegiatan fisik Dana Desa tahun 2019 kita arahkan pada empat lokasi diantaranya: Pembukaan jalan dan sekaligus jalan Telford di Dusun IV dengan volume 650 meter, jalan Telford di Dusun II dengan Volume 130 meter,pembangunan lapangan Bola Voli Permanen di Dusun I, dan peningkatan pembangunan Balai pelatihan.

Tentu kami menyadarinya bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini berkat kesepakatan masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak dan kami tetap menerima syaran dan keritikan dari masyarakat demi kemajuan pembangunan desa” jelas kades”

Lanjut Kades”Tentu dalam hal itu saya atas nama pemerintah desa dan sekaligus PA Mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat desa marafala dan juga kepada pemerintah pusat maupun Kapada pemerintah daerah, yang selalu memberikan motivasi dan petunjuk yang baik untuk pelaksanaan kegiatan Dana Desa.”Ucap kades”

Begitu juga pada saat di ambil tanggapan salah seorang tokoh masyarakat desa marafala, An. Yuniato zalukhu di kediamannya kamis, mengatakan kepada awak media, kegiatan Dana Desa marafala sangat kami mendukung dimana para TPK dan juga kades sangat terbuka dan transparan dalam pelaksanaan kegiatan dan juga keterlibatan masyarakat untuk tenaga kerja. Tentu hal ini kami tetap memberikan pendapat dan masukan kepada Tim supaya segala pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat kepada masyarakat.

Tambah yuniato zalukhu dengan terbangunnya Gedung Balai pelatihan kami sangat bangga dan berterimaksih karena selama ini balai desa sangat terbatas dan sudah tidak layak lagi untuk di gunakan tetapi dengan adanya balai pelatihan dapat kami pergunakan segala kegiatan baik Pesta maupun acara acara lainnya dan pertemuan musyawarah desa, dan sekaligus tempat berkantor para kades dan perangkat desa sebab pemkab Nias Utara mewajibkan para kades dan perangkat desa wajib berkantor setiap hari terkecuali hari libur” tuturnya”(F. Zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *