Miris”Camat sogaeadu sebutkan “Media Gila” Seperti Orang Setres

Miris”Camat sogaeadu sebutkan “Media Gila” Seperti Orang Setres

Gemantara. Com (Nias) – Viralnya di media Online bahwa camat Sogae’adu Kabupaten Nias Eliman Mendofa sebut “Media Gila” hal itu diungkapkan di aula kantor camat sogae’adu Kab.Nias (04/09). 

Sebutan camat itu pada saat ada Pertemuan dikantor Camat Sogaeadu dalam rangka membicarakan letak wilayah objek wisata bahomua di kec.sogaeadu

yang di hadiri oleh kepala desa Tulumbaho, kades Sisarahili, kades Saitagaramba dan kades Sihare’o, serta para tokoh masyarakat, sekcam dan staf kantor camat.

Pada pertemuan tersebut Camat Sogae’adu melontarkan kata-kata yang sangat mengganggu pekerjaan insan pers bahkan berulang-ulang mengatakan ” media itu jangan dipercayai gila.! dan sama dengan orang orang setres dan saya tidak suka dengan media karna media itu gila, sambil menyinggu pemberitaan media pada waktu sebelumnya. 

Hal ini di sampaikan Ama gaweni buaya salah seorang tokoh masyarakat kecamatan sogaeadu yang juga salah satu peserta pertemuan itu saat media melakukan konfirmasi melalui telpon selulernya (17/09) mengatakan, benar pak camat sudah mengatakan kata-kata itu pada saat pertemuan di kantor camat dengan menyebut “media itu jangan di percayai, media itu gila dan orang yang kasi-kasi di media itu orang stres” 

Lanjut ama gaweni, dengan ada perkataan pak camat itu, kami sebagai masyarakat awam sudah kurang percaya lagi kepada media karna pak camat sogaeadu mengatakan kalian jagan percayai media, “ucap tokoh masyarakat itu

Ketika di konfirmasi kepada Camat sogaeadu, An. Eliman Mendofa oleh Febeanus zalukhu. Ketua DPD GEMANTARA RAYA kepulauan Nias, dan juga BIRO Media Grup FKM2.Polri Gemantara.com.kepni.Melalui Nomor Whatsappnya 08139695xxxx.Untuk Keseimbangan pemberitaan kamis (26/09/2019)

Dimana yang di konfirmasi kepada camatnya, apakah benar pak camat menyebutkan  terhadap profesi Pers itu, yang di langsir Oleh media online Gelora Hukum.Com beberapa hari yang lalu.Bahwa camat sogaeadu menyatakan pada saat pertemuan di kantor ” Media Gila” dan sama dengan orang orang Setres.dan jangan di percaya media karena itu media gila. 

Camat Sogaeadu: menjawab dengan singkat,Iya bang sedang saya buat hak jawab saya di media tsb karena sampai sekarang belum dikonfirmasi sama saya hanya sepihak, blm dapat alamat medianya bang.

Febeanus zalukhu, meminta kepada Bupati Nias.Sebagai Pimpinan daerah.Supaya memberikan pembinaan terhadap camat sogaeadu.Untuk menghargai Profesi jurnalis sebagai Mitra kerja Pemerintah.Polri dan TNI.

Menurut febeanus perkataan camat itu, tidak wajar di sebutkan oleh oknum pejabat publik karena itu merupakan pencemaran nama baik profesi jurnalis.Hal ini di duga benar bahwa camat telah mengatakan demikian karena di salah satu media online camat telah minta maaf atas tindakannya itu yang kurang Ber Etika terhadap publik. 

Lanjut Febeanus apa bila ada pemberitaan sebumnya yang tidak terima camatnya,maka di sarankan silahkan menyampaikan Hak jawab sesuai dengan UU No, 40 Thun 1999 tentang Pers. Bukan dibeber beberkan atau di sebutkan Media Gila. “Harap febeanus”(Tim) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *